3 Cara Cek Kuota Nelpon Telkomsel yang Jarang Diketahui

cara cek kuota nelpon Telkomsel
Ilustrasi cara cek kuota nelpon Telkomsel

MULAISAJA - Bagi pengguna yang sudah beli paket nelpon, jangan sampai kamu tidak tahu cara cek kuota nelpon Telkomsel ya. Karena mengecek sisa kuota yang dimiliki akan menghindarkan kamu dari pulsa yang habis secara tiba-tiba.

Seperti yang kita tahu, nelpon menjadi aktivitas yang sangat penting saat ini. Aktivitas nelpon bisa kita lakukan untuk memberikan informasi kepada orang lain atau untuk memberi kabar kepada orang lain.

Misalnya jika kamu seorang perantau, tentu akan mengabarkan keadaanmu kepada orang tua lewat telepon. Dari aktivitas menelpon inilah, terjalin komunikasi dan hubungan yang baik.

Baca Juga: Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel 10rb Paling Murah

Untuk dapat menelpon orang lain, tentunya kamu wajib memiliki kuota. Bukan cuma kuota internet, tetapi kuota nelpon juga harus kamu miliki loh. 

Sekilas Tentang Kuota Nelpon Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider yang ada di Indonesia. Provider telepon seluler yang satu ini menawarkan berbagai produk menarik, seperti kuota internet, telepon, hingga SMS. 

Untuk bisa menggunakan kartu Telkomsel, tentunya kamu wajib tahu cara registrasi kartu Telkomsel lewat telepon Android. Setelah kamu melakukan registrasi, maka bisa langsung menggunakannya untuk internetan maupun untuk nelpon. 

Kuota nelpon Telkomsel ke semua operator merupakan sebuah kuota yang diberikan untuk melakukan panggilan telepon. Dengan kuota ini, kamu bisa menelpon orang lain sesuka hati. 

Umumnya, pengguna dapat membeli kuota nelpon Telkomsel bulanan ataupun mingguan. Selama kuota tersebut belum habis, maka kamu bisa menelpon orang lain. 

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Tetapi jika kuota nelpon kamu habis, maka pulsa kamu akan tersedot. Karena pihak Telkomsel menerapkan skema tarif normal setiap paket tidak aktif. Karena itulah, kamu wajib mengecek ketersediaan kuota nelpon secara rutin.

Cara Daftar Kuota Nelpon Telkomsel Murah 

cara cek kuota nelpon Telkomsel
ilustrasi daftar paket nelpon Telkomsel murah

Sebelum kamu mengecek sisa kuota yang dimiliki, tentunya kamu wajib membeli paket nelpon terlebih dahulu. Kamu bisa membeli paket Telkomsel melalui aplikasi maupun melalui kode dial. 

Proses pembelian paket nelpon sangat mudah sekali. Untuk tutorial lebih lengkapnya bisa kamu simak artikel dari admin mulaidarimanaaja.com berikut.

1. Cara Membeli Paket Nelpon Telkomsel Lewat Kode UMB 

Pertama, kamu bisa membeli paket nelpon melalui kode UMB atau kode USSD. Cara ini mungkin sudah sering kamu lakukan, karena hanya mengetikkan kode di smartphone saja. 

Setelah itu akan muncul pilihan paket yang bisa kamu beli. Adapun untuk tutorial lengkapnya bisa kamu simak melalui artikel di bawah ini. 

  • Silahkan buka menu panggilan yang ada di smartphone kamu. 
  • Selanjutnya ketik kode *999# lalu klik call atau Yes. 
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan paket yang dapat kamu beli. 
  • Silahkan pilih saja paket nelpon yang kamu inginkan. 
  • Pastikan pulsa kamu mencukupi untuk beli paket ya. Kemudian pilih menu beli. 
  • Dengan begitu maka akan ada notifikasi SMS bahwa paket nelpon telah aktif.

Selain menggunakan kode di atas, kamu juga bisa menggunakan kode *888*21# untuk membeli paket nelpon Telkomsel. Kode tersebut menyuguhkan ragam paket murah meriah untuk pelanggan Telkomsel. 

2. Cara Membeli Paket Nelpon Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel 

Selain menggunakan kode UMB, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengecek maupun membeli paket nelpon dengan gampang. 

Adapun untuk cara beli dan cara cek paket nelpon Telkomsel 2023 bisa kamu ikuti langkah-langkah mulaidarimanaaja.com berikut ini. 

Instal aplikasi MyTelkomsel versi terbaru di smartphone yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk daftar dengan nomor kamu ya.

  • Selanjutnya pilih menu belanja (yang ada di bagian tengah). 
  • Kemudian geser ke menu Paket telepon dan SMS. 
  • Nah pada menu tersebut, kamu bisa memilih paket nelpon yang diinginkan. 
  • Pilih saja paket termurah yang akan kamu beli. Lalu pilih bayar sekarang. 
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera. 
  • Dengan begitu, kamu bisa menikmati telponan menggunakan kuota nelpon Telkomsel.

Cara Cek Kuota Nelpon Telkomsel yang Sangat Mudah 

cara cek kuota nelpon Telkomsel
Cek kuota nelpon Telkomsel

Setelah kamu membeli paket nelpon, selanjutnya kamu perlu mengeceknya secara rutin. Kamu bisa mengecek menggunakan kode UMB, SMS, maupun lewat aplikasi MyTelkomsel. Untuk penjelasan secara detail telah admin rangkum berikut ini. 

1. Cara Cek Kuota Nelpon Telkomsel Via SMS

Pertama, kamu bisa mengecek sisa kuota nelpon menggunakan SMS. Dengan cara ini, kamu hanya perlu mengirimkan pesan singkat saja. Sebaiknya pastikan untuk memiliki sisa pulsa ya, agar proses pengecekan bisa berhasil. 

Baca Juga: Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel dengan Kode dan Aplikasi

Karena jika pulsa kamu habis, maka akan terjadi kendala saat mengeceknya. Adapun untuk cara cek paket nelpon murah Telkomsel bisa kamu ikuti langkah-langkah dari admin mulaidarimanaaja.com berikut.

  • Buka aplikasi SMS di smartphone kamu. 
  • Kemudian ketik UL (spasi) INFO kirim ke nomor 3636
  • Contoh: UL INFO 
  • Setelah itu, kirimkan saja ke nomor 3636. 
  • Dengan begitu akan ada balasan SMS terkait sisa kuota nelpon yang kamu miliki. 

Selain menggunakan format di atas, kamu juga bisa menggunakan format Flash (spasi) INFO V2 kirim ke 3636. Misalnya ketik: "Flash INFO" (tanpa tanda kutip), setelah itu kirim ke nomor 3636.

2. Cek Kuota Nelpon Telkomsel Melalui Kode UMB 

Selanjutnya kamu bisa menggunakan kode UMB untuk mengecek sisa kuota nelpon. Kode UMB yang umum digunakan adalah *888# lalu pilih cek pulsa dan kuota.

Namun cara tersebut terbilang rumit karena harus melewati beberapa tahapan. Karenanya, admin mulaidarimanaaja.com punya cara khusus yang lebih simpel nih. 

Untuk informasi lebih jelasnya terkait cara cek paket nelpon telkomsel 15000/bulan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut. 

  • Buka menu panggilan di smartphone kamu, lalu ketik kode dial *888*10# 
  • Kemudian klik panggil atau Yes. 
  • Nantinya akan ada notifikasi bahwa permintaanmu akan segera diproses. 
  • Kamu hanya perlu menunggu SMS masuk dari nomor 8999. 
  • Pesan SMS tersebut berisi mengenai jumlah pulsa, sisa kuota, paket yang sedang aktif, dan hingga masa aktif kartu yang kamu miliki.

3. Cek Kuota Nelpon Lewat Aplikasi MyTelkomsel 

Terakhir kamu bisa mengecek sisa kuota nelpon menggunakan aplikasi cek kuota Telkomsel. Mungkin kamu sudah tahu, kita akan mengecek dengan aplikasi apa?

Yap benar sekali, kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu mendaftar menggunakan nomor milikmu. 

Baca Juga: Penyebab Kenapa Tidak Bisa Membeli Paket Internet Telkomsel

Setelah itu kamu bisa masuk ke menu "kuota kamu". Lalu geser ke bagian kuota nelpon. Dengan begitu kamu bisa melihat sisa kuota untuk nelpon yang dimiliki. Cukup simpel sekali bukan? 

Penutup

Nelpon sudah menjadi aktivitas yang penting bagi pemiliknya smartphone. Untuk bisa menelpon orang lain, pengguna memerlukan pembelian paket nelpon terlebih dahulu. 

Setelah membeli paket nelpon, maka kamu perlu mengeceknya secara berkala. Agar kuota tersebut tidak habis secara mendadak. Cara cek kuota nelpon Telkomsel juga mudah sekali, kamu bisa mengikuti beberapa tutorial yang telah admin mulaidarimanaaja.com sampaikan di atas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url