Penyebab Kenapa Tidak Bisa Membeli Paket Internet Telkomsel

kenapa tidak bisa membeli paket internet Telkomsel
Ilustrasi tidak bisa beli paket internet Telkomsel

MULAISAJA - Pengguna Telkomsel terkadang merasa bingung kenapa tidak bisa membeli paket internet Telkomsel. Padahal pengguna memiliki pulsa yang cukup untuk mengaktifkan paket.

Hal semacam ini tentu sangat meresahkan. Terlebih lagi jika kamu memakai internet untuk bekerja. Bisa-bisa pekerjaan kamu akan terhambat oleh masalah seperti ini. 

Saat membeli paket malah muncul notifikasi yang mengganggu. Umumnya pengguna akan mendapati notifikasi "mohon maaf anda tidak dapat membeli produk ini Telkomsel". Notifikasi tersebut menandakan bahwa kita tidak beli paket internet Telkomsel. 

Apabila kamu mengalami masalah seperti ini, tentunya harus segera diatasi dengan seksama. Karena jika tidak kita atasi, maka akan menghambat pekerjaan dan aktivitas kita di dunia internet. 

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Membeli Paket Internet Telkomsel

Masalah membeli paket internet Telkomsel yang terhambat memang meresahkan. Karena itu, kamu wajib mengetahui penyebabnya dan mulai untuk mengatasinya. 

Tercatat, ada beberapa penyebab pengguna tidak bisa beli paket internet. Beberapa penyebab dan cara mengatasinya telah kami rangkum dalam artikel ini. 

1. Pulsa Tidak Cukup

kenapa tidak bisa membeli paket internet Telkomsel
Pulsa tidak cukup untuk beli paket internet Telkomsel

Alasan pertama kenapa tidak bisa membeli paket internet di MyTelkomsel yakni karena pulsa kamu tidak cukup. Umumnya pembelian paket internet bisa dilakukan dengan memakai pulsa. 

Apabila pulsa yang ada di kartu Telkomsel kamu tidak cukup, maka tidak akan bisa membeli paket internet. Bahkan nantinya kamu akan mendapati notifikasi bahwa pulsa kamu tidak cukup untuk mengaktifkan paket tersebut.

Solusi terbaiknya yakni dengan mengisi pulsa terlebih dahulu. Pastikan pulsa kamu cukup untuk membayar biaya pengaktifan paket internet Telkomsel. Dengan begitu, maka kamu bisa menikmati paket internet.

2. Aplikasi MyTelkomsel Sedang dalam Perbaikan

Selanjutnya kenapa tidak bisa beli paket Telkomsel padahal pulsa cukup yakni karena aplikasi MyTelkomsel sedang gangguan. Secara umum, aplikasi yang gangguan disebabkan karena ada perbaikan sistem. 

Tidak dapat dipungkiri kalau pihak developer aplikasi bakal mengembangkan dan memperbaharui aplikasi mereka. Hal ini juga sama yang terjadi pada aplikasi MyTelkomsel.

Tujuan pembaruan ini yakni untuk memperbaiki bug dan menyegarkan tampilan aplikasi. Nah jika aplikasi MyTelkomsel sedang maintenance, sebaiknya kamu tunggu sejenak hingga aplikasi tersebut kembali normal.

3. Jaringan Telkomsel Sedang Error

kenapa tidak bisa membeli paket internet Telkomsel
Tidak bisa beli paket internet Telkomsel

Berikutnya apabila kamu tidak bisa daftar paket internet Telkomsel, bisa saja hal tersebut disebabkan oleh jaringan yang sedang error. Jaringan error dapat membuat kita terhambat dalam beraktivitas. 

Kita tidak bisa mengakses internet, mengirimkan pesan SMS, nelpon, hingga melakukan pembelian paket internet. Jaringan yang error disebabkan oleh gangguan cuaca hingga kesalahan sistem. 

Masalah seperti ini bisa terjadi dalam jangka waktu yang lumayan lama. Bisa berjam-jam atau bahkan bisa seharian penuh. Jika mengalami masalah ini, sebaiknya bersabar atau gunakan provider lain.  

4. Jaringan Sedang Sibuk

Mungkin kamu bingung kenapa tidak bisa beli paket telkomsel di *363#? Nah bisa saja masalah tersebut karena jaringan Telkomsel sedang sibuk. 

Jaringan yang sibuk ini sedikit berbeda dengan jaringan error. Karena jika jaringan error, kita akan terganggu selama berjam-jam. Sedangkan ketika jaringan sibuk hanya terjadi hanya beberapa saat saja. 

Kamu bisa mendiamkan kartu Telkomsel terlebih dahulu. Kemudian coba kembali setelah beberapa menit. Dengan begitu kamu bisa membeli paket internet di *363# maupun di aplikasi MyTelkomsel. 

Penutup

Dari pembahasan di atas, ternyata ada beberapa alasan kenapa tidak bisa membeli paket internet Telkomsel. Dengan mengetahui penyebab tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan lebih mudah. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url