Cara Menggunakan Monetary Telkomsel Untuk Internet

cara menggunakan Monetary Telkomsel untuk internet
cara menggunakan Monetary Telkomsel untuk internet

MULAISAJA - Sudah tahu belum bagaimana cara menggunakan Monetary Telkomsel untuk internet? Jangan sampai kamu ketinggalan informasi dan tidak tahu caranya ya.

Karena sangat disayangkan sekali jika saldo Monetary Telkomsel tidak kita manfaatkan. Banyak pengguna yang kurang familiar dengan saldo tersebut.

Rata-rata pengguna belum mengetahui detail dari saldo Monetary yang diberikan Telkomsel. Karena itulah, mereka tidak tahu fungsi dan cara menggunakannya seperti apa.

Berdasarkan permasalahan tersebut, mulaidarimanaaja.com berinisiatif untuk menyuguhkan konten yang membahas saldo Monetary. Untuk informasi lebih jelasnya, mari simak berikut ini.

Apa Itu Saldo Monetary Telkomsel?

Sebelumnya sudah tahu apa belum mengenai saldo Monetary dari Telkomsel? Saldo tersebut diberikan oleh Telkomsel khusus untuk pengguna. 

Baca Juga: Membeli Pulsa di MyTelkomsel 

Secara umum, saldo Monetary adalah sebuah voucher diskon berbentuk pulsa yang dapat digunakan pengguna. Pengguna yang mendapatkan saldo ini akan mendapatkan notifikasi SMS. 

Umumnya saldo tersebut hanya berlaku selama 3 hari dari SMS promo diterima (kamu bisa cek SMS yang didapat, apakah saldo tersebut untuk tiga hari atau lima hari). 

Untuk mengecek saldo Monetary bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Pada bagian beranda, akan ada menu khusus bernama Monetary. 

Nah pada menu tersebut, kamu akan melihat jumlah pulsa Monetary yang dimiliki. Jumlah tersebut dapat kamu gunakan secara leluasa sebelum masa aktif berakhir.

Saldo Monetary Telkomsel Untuk Apa? 

cara menggunakan Monetary Telkomsel untuk internet
Kegunaan saldo Monetary Telkomsel

Mungkin kamu masih bingung mengenai penggunaan saldo Monetary. Dengan saldo ini, pengguna dapat membeli paket di aplikasi MyTelkomsel sesuai dengan SMS promo yang diterima. 

Misalnya dalam SMS yang kamu terima, saldo Monetary hanya untuk nelpon dan SMS sesama Telkomsel, maka saldo tersebut hanya dapat digunakan untuk SMS dan telpon saja. 

Tetapi jika kamu menerima SMS bahwa saldo Monetary bisa digunakan untuk beli semua paket, maka kamu bisa gunakan saldo tersebut untuk membeli paket internet di MyTelkomsel.

Baca Juga: Cara Memakai Kuota Nasional Telkomsel

Apakah Monetary Telkomsel bisa untuk top up? Sayangnya tidak bisa. Berdasarkan penelusuran mulaidarimanaaja.com dari halaman resmi Telkomsel (13/1/2023), saldo ini tidak bisa untuk melakukan top up. 

Hal ini karena saldo tersebut hanya dapat digunakan untuk pembelian produk di MyTelkomsel. Sehingga kamu tidak akan bisa menggunakannya untuk top up di situs atau platform lain.

Apakah Monetary Telkomsel bisa di transfer? Sayangnya saldo ini tidak bisa ditransfer karena memiliki masa aktif dalam waktu tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya segera gunakan saldo tersebut apabila kamu mendapatkannya. 

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel Untuk Internet

cara menggunakan Monetary Telkomsel untuk internet
Proses penggunaan saldo Monetary dari Telkomsel

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, saldo ini dapat digunakan untuk membeli produk di aplikasi MyTelkomsel. Hal ini juga berlaku untuk pembelian paket internet.  

Namun perlu diingat, voucher diskon dari Monetary tidak akan ditampilkan ketika melakukan pembelian. Akan tetapi saldo tersebut secara otomatis mengurangi jumlah pulsa yang digunakan saat transaksi. 

Baca Juga: Cara Memakai Kuota Nonton Telkomsel 

Misalnya, kamu memiliki Saldo Monetary Rp5.000 kemudian kamu ingin membeli paket internet seharga Rp20.000. 

Saat kamu membeli paket tersebut, harga yang ditampilkan tetap Rp20.000. Namun ketika pembelian, pulsa kamu hanya akan terpotong Rp15.000. karena yang Rp5.000 dipotong dari Saldo Monetary.

Lantas bagaimana cara merubah pulsa Monetary Telkomsel menjadi kuota internet? Mari simak tahapan-tahapan yang telah mulaidarimanaaja.com rangkum berikut ini.

  • Pastikan kamu memiliki pulsa Monetary yang masih aktif. 
  • Kemudian kamu juga harus memiliki pulsa reguler untuk pembelian paket internet.  
  • Silahkan pilih saja paket internet yang hendak kamu beli. 
  • Pada metode pembayaran, kamu bisa memilih pembayaran dengan pulsa. 
  • Klik bayar dengan begitu maka paket internet telah dibeli dan akan mengurangi saldo Monetary. 

Sekedar informasi, saldo Monetary juga dapat digunakan untuk telpon dan SMS sesama Telkomsel. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu melakukan panggilan dan SMS ke nomor Telkomsel. Nantinya pulsa yang akan terpotong adalah pulsa Monetary. 

Penutup

Telkomsel memang cukup inovatif memberikan layanan kepada pengguna. Salah satu layanan yang cukup menggiurkan yaitu adanya saldo Monetary. Saldo tersebut dapat digunakan secara leluasa oleh pengguna. 

Cara menggunakan Monetary Telkomsel untuk internet juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mempersiapkan pulsa Monetary dan pulsa reguler. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url