Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel agar Pulsa Tidak Tersedot

cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel
cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel

MULAISAJA - Tidak semua pengguna Telkomsel mengetahui cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel. Karena memang paket ini tidak selalu dimiliki atau diaktifkan oleh pengguna. 

Paket darurat Telkomsel memang hanya diperuntukkan bagi pengguna yang terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna dapat mengaktifkan paket darurat dari Telkomsel. 

Paket yang satu ini sebenarnya cukup bermanfaat. Karena pengguna bisa membeli paket internet ketika dalam keadaan tidak memiliki pulsa atau uang. 

Untuk membahas lebih dalam terkait paket darurat dari Telkomsel, kamu bisa menyimak pemaparan yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

Sekilas Tentang My Telkomsel Paket Darurat

Bagi kamu yang belum tahu, tentu akan bertanya-tanya seperti apa sih paket Darurat Telkomsel itu? Apakah sama dengan paket-paket lainnya

Sesuai dengan namanya, paket darurat merupakan sebuah paket internet yang disediakan oleh Telkomsel untuk pengguna yang dalam keadaan 'butuh'. 

Paket darurat ini fungsinya hanya sementara dan digunakan ketika dalam keadaan darurat saja. 

Misalnya saja saat kuota internet kamu habis secara tiba-tiba atau kuota habis tapi tidak punya pulsa. 

Umumnya paket darurat bisa berisi bundling. Artinya, paket tersebut bisa berupa paket internet, nelpon, dan paket SMS. 

Untuk jumlah dan nominalnya sendiri sangat bervariasi, tergantung dari jumlah paket yang disediakan oleh pihak Telkomsel. 

Pengguna dapat mengaktifkan paket darurat melalui aplikasi MyTelkomsel maupun melalui kode dial *363#. 

Mengapa Paket Darurat Telkomsel Aktif Sendiri?

cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel
cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel

Belakangan muncul masalah mengenai paket darurat yang tiba-tiba aktif sendiri. Pengguna tidak mengaktifkan tetapi paketnya aktif secara otomatis. 

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, masalah seperti ini muncul akibat pengguna yang tidak sengaja mengaktifkan paket tersebut melalui SMS.

Jadi biasanya akan ada penawaran dari pihak Telkomsel melalui SMS. Dalam penawaran tersebut terdapat link yang perlu diklik. 

Bisa saja kamu mengklik link tersebut dan paket darurat secara otomatis langsung aktif. Sehingga pulsa kamu langsung tersedot tanpa tersisa. 

Bagaimana cara cek tagihan paket darurat Telkomsel? Untuk mengecek tagihannya sebelumnya cukup mudah. Kamu bisa mengeceknya di aplikasi MyTelkomsel. 

Nantinya pada bagian paket internet, kamu bisa pilih paket darurat dan akan muncul tagihan yang perlu dibayar. 

Apa yang terjadi jika tidak membayar paket darurat Telkomsel? Jika kamu tidak bayar, maka kamu akan mendapatkan notifikasi untuk bayar berulang kali. 

Notifikasi ini tentu akan sangat mengganggu. Kamu akan merasa kesal akibat Notifikasi yang terus berbunyi. 

Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, pengguna perlu membayar atau melunasi semua paket darurat yang telah terpakai.

Lantas bagaimana cara melunasi Paket Darurat Telkomsel? Untuk melunasinya sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu membeli pulsa. 

Maka secara otomatis, pulsa kamu akan langsung terpotong untuk melunasi paket darurat tersebut. Jika sudah lunas, kamu perlu menonaktifkan paketnya dengan cara berikut.

cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel
cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel

1. Cara Non Aktifkan Paket Darurat Telkomsel Melalui Kode UMB / Kode Dial

Pertama, kamu bisa menggunakan kode UMB untuk mematikan paket darurat. Cara ini sebenarnya sangat mudah sekali karena kamu hanya perlu mengetikkan kode saja. 

Lantas bagaimana cara berhenti paket darurat 7000 Telkomsel? Mari simak tahapan-tahapan berikut ini.

  • Pertama, buka menu panggilan di Hp kamu. 
  • Setelah itu ketik *363# atau *567# lalu tekan OK atau Yes. 
  • Nantinya akan ada beberapa menu yang bisa kamu pilih.
  • Silahkan pilih paket lainnya. 
  • Kemudian pilih menu berhenti. 
  • Untuk bisa berhenti dari paket darurat Telkomsel, kamu bisa pilih menu berhenti. 
  • Nantinya akan ada notifikasi SMS yang masuk yang berisi bahwa paket akan dihentikan. 
  • Dengan begitu, maka langganan paket darurat akan terhenti. 

2. Cara Menghentikan Paket Darurat Telkomsel Melalui SMS

Selain menggunakan kode dial atau UMB, kamu juga bisa menghentikan paket dengan SMS. Cara ini juga mudah, karena kamu hanya perlu mengirimkan pesan saja. 

Adapun cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel 5050 bisa kamu ikuti langkah-langkah yang telah kami rangkum berikut ini. 

  • Pertama buka aplikasi Pesan / SMS di Hp kamu.
  • Kemudian ketik STOP, 
  • Kirim ke 3636 atau 5111.
  • Tunggu sejenak, nantinya akan ada balasan SMS penghentian paket.
  • Dengan begitu, maka paket darurat telah dinonaktifkan.

Sekedar informasi, biasanya paket internet darurat Telkomsel akan secara otomatis berhenti setelah pengguna telah membayar tagihan.

Paket ini juga tidak dapat diperpanjang secara otomatis. Jadi kamu perlu sering cek terlebih dahulu di aplikasi MyTelkomsel. Apakah ada paket darurat yang aktif atau tidak. 

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang paket darurat Telkomsel. Kamu sudah tahu seperti apa paket ini dan bagaimana cara menonaktifkannya. 

Cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel juga sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah di atas hingga selesai. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url