Begini Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke GoPay

Begini Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke GoPay
Ilustrasi transfer pulsa Telkomsel ke GoPay

MULAISAJA - Belakangan banyak yang bingung bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel ke GoPay. Pengguna yang punya pulsa berlebih ingin dijadikan sebagai saldo rekening ataupun saldo GoPay. 

Kabarnya, cara tersebut dapat kita lakukan dengan menggunakan convert pulsa ke GoPay rate tinggi. Dengan melakukan penukaran pulsa ke saldo, maka kita bisa membeli kebutuhan lain. 

Misalnya kita bisa beli baju lebaran, makanan ringan, makanan berat, dan lain sebagainya. Namun mungkin kamu penasaran, apakah bisa mengubah pulsa jadi saldo GoPay?

Apakah Bisa Mengirim Pulsa Telkomsel ke GoPay? 

Pulsa merupakan sebuah saldo elektronik yang biasanya ada pada operator seluler. Sedangkan GoPay merupakan dompet digital yang digunakan untuk menyimpan uang secara elektronik. 

Antara pulsa dan GoPay memang tidak ada korelasi sama sekali. Keduanya berada di platform yang berbeda. Pulsa berada di platform seluler, sedangkan GoPay berada di platform dompet digital. 

Baca Juga: Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel 10rb

Mungkin masih banyak yang bingung dengan pengiriman pulsa ke saldo GoPay. Admin mulaidarimanaaja.com awalnya juga bingung, karena keduanya berada di jalur berbeda. 

Pulsa Telkomsel merupakan sebuah pulsa yang digunakan untuk membeli paket internet, nelpon, dan SMS. Sedangkan GoPay merupakan dompet digital untuk menyimpan uang.  

Dari segi fungsinya saja keduanya sudah sangat berbeda. Akan tetapi, setelah admin mulaidarimanaaja.com telusuri, ternyata memang ada loh untuk Convert pulsa ke GoPay gratis.

Kamu bisa mengubahnya melalui perantara. Karena di aplikasi MyTelkomsel tidak memiliki fitur untuk transfer pulsa atau kirim pulsa. Perantara ini bisa berupa aplikasi maupun perantara orang lain.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke GoPay dengan Mudah

Begini Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke GoPay
Ilustrasi pulsa Telkomsel ditransfer ke saldo GoPay

Seperti yang telah admin singgung sebelumnya, kamu bisa menjadikan pulsa Telkomsel menjadi saldo GoPay. Cara ini juga sangat mudah sekali loh. Mengingat, kamu bisa menerapkannya pakai Hp Android. 

Baca Juga: Cara Membuat Paket Internet Telkomsel Murah

Dengan menerapkan beberapa cara berikut, maka kamu bisa menjadikan pulsa yang dimiliki menjadi saldo rekening atau GoPay. Untuk dua cara tersebut telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum berikut.

1. Gunakan Aplikasi byPulsa

Cara pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi byPulsa. Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa meng-convert pulsa ke saldo rekening. Lantas bagaimana sih cara pulsa dijadikan saldo GoPay? Mari simak tutorial dari admin mulaidarimanaaja.com berikut ini. 

  • Pastikan kamu telah menginstal aplikasi byPulsa yang ada di Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan daftar menggunakan email atau akun Google kamu. 
  • Setelah berhasil membuat akun, kamu bisa pilih operator seluler yang pulsanya ingin ditransfer ke GoPay.
  • Karena kita akan meng-convert pulsa Telkomsel ke GoPay, maka silahkan pilih Telkomsel. 
  • Isi dengan nomor Telkomsel milikmu lalu pilih jumlah nominal yang kamu inginkan. 
  • Jika sudah, kamu pilih rekening. Lalu pilih GoPay. 
  • Isi dengan akun GoPay milikmu. Lalu klik convert atau transfer. Dengan begitu maka pulsa akan diubah menjadi saldo GoPay. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Voucher Diskon 5K Telkomsel Daily Check In

Sekedar informasi, saat mengubah pulsa jadi saldo GoPay, kamu harus mengetahui biaya convert pulsa ke GoPay. Biaya ini sekitar 1000 hingga 5000, tergantung dari besaran pulsa yang kamu ubah. 

2. Gunakan Jasa Convert Pulsa ke Gopay Termurah

Selanjutnya kamu bisa gunakan jasa convert pulsa. Yap, pada cara ini, kamu wajib menghubungi orang yang menyediakan convert pulsa ke semua rekening bank. 

Cara transfer pulsa ke Gopay Tanpa aplikasi ini cukup mudah kok. Kami hanya perlu mencari penyedia jasa convert di marketplace ataupun di Media Sosial seperti Facebook. 

Akan tetapi, kamu perlu berhati-hati agar tidak tertipu dengan orang lain. Jika kamu ragu, sebaiknya gunakan jasa rekber agar transaksi jadi lebih aman.  

Penutup

Pulsa Telkomsel umumnya digunakan untuk melakukan pembelian paket internet, melakukan panggilan telepon, maupun mengirimkan SMS. 

Namun ternyata ada juga loh cara transfer pulsa Telkomsel ke GoPay. Cara ini juga sangat mudah, kamu bisa gunakan aplikasi tambahan ataupun pakai jasa convert pulsa. Silahkan ikuti saja tutorial di atas, semoga bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url