Begini Cara Menggunakan Kuota Nonton Telkomsel

cara menggunakan kuota nonton Telkomsel.
cara menggunakan kuota nonton Telkomsel

MULAISAJA - Apabila kamu membeli paket internet OMG, kamu wajib mengetahui cara menggunakan kuota nonton Telkomsel. Sehingga nantinya kuota tersebut bisa dimanfaatkan Dengan baik. 

Karena belakangan ini banyak pengguna yang belum tahu cara memakai kuota nonton. Padahal untuk menggunakan kuota tersebut sangat mudah sekali.  

Kamu tidak perlu memakai cara-cara yang rumit untuk menggunakan kuota nonton. Peralatan yang digunakan yakni hanya bermodalkan Hp Android. 

Akan tetapi sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, kamu sudah tahu belum seperti apa kuota nonton itu? Mari simak informasi berikut ini. 

Apa Itu Kuota Nonton Telkomsel? 

Mungkin masih banyak yang bingung dengan paket kuota nonton yang ada di Telkomsel. Sebenarnya paket tersebut seperti apa sih? Apa saja kegunaannya? 

Informasi yang kami dapatkan, kuota nonton Telkomsel adalah sebuah layanan paket internet yang disediakan oleh pihak Telkomsel. Paket ini biasanya dalam bentuk bundling. 

Baca Juga: Paket Internet Malam Telkomsel dari Jam Berapa?

Artinya, ketika kamu mengaktifkan paket tertentu (misal paket OMG), maka biasanya akan ada bundling paket nonton dengan jumlah sekian Gigabyte. 

Kuota tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk pengguna. Terlebih lagi bila pengguna suka dengan hiburan, jadi bisa nonton film dan streaming sepuasnya. 

Berdasarkan penelusuran yang kami lakukan, kuota nonton ini merupakan pengembangan dari kuota aplikasi. Jadi fungsinya sama, yakni untuk mengakses aplikasi. 

Hanya saja pada kuota nonton ini lebih ditekankan untuk aplikasi-aplikasi streaming. Kira-kira apa saja sih platform yang bisa digunakan dengan aplikasi ini?

Kuota Nonton Telkomsel Untuk Apk Apa Saja?

cara menggunakan kuota nonton Telkomsel
cara menggunakan kuota nonton Telkomsel

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, kuota nonton ini hampir sama dengan kuota aplikasi. Hanya saja jumlah aplikasinya jauh lebih banyak platform streaming. 

Platform tersebut tentu telah bekerja sama dengan pihak Telkomsel. Agar pengguna bisa mengakses platform streaming secara gratis dengan kuota yang telah disediakan. 

Bagi kamu yang masih bingung kuota nonton Telkomsel bisa digunakan untuk apa saja, kamu bisa menyimak penjelasan berikut ini. 

1. Kuota Nonton untuk Streaming

Pertama penggunaan kuota nonton Telkomsel bisa untuk Netflix, YouTube, MAXstream, Disney+ Hotstar, VIU, Netflix, Lionsgate Play, Prime Video, dan Vidio.

Baca Juga: Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel

Kamu bisa mengakses aplikasi tersebut dengan kuota bonus nonton. Nantinya yang akan berkurang adalah kuota nonton terlebih dahulu, kemudian kuota internet lokal. 

2. Kuota Nonton untuk Media Sosial

Mungkin banyak yang penasaran apakah kuota nonton Telkomsel bisa untuk YouTube? Jawabannya sangat bisa! 

Kamu bisa mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, WhatsApp, LINE, hingga TikTok,

Hal ini karena kuota nonton berbasis kuota aplikasi. Namun untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat deskripsi dan ketentuan dari paket internet yang kamu beli. 

Cara mengaktifkan Kuota Nonton Lokal Telkomsel

Untuk mengaktifkan kuota nonton, kamu perlu membeli paket internet OMG. Nantinya kamu bisa mendapatkan kuota internet 24 jam dan kuota tambahan yang digunakan untuk nonton.

Baca Juga: Cara Mengguyur Monetary Telkomsel untuk Internet 

Bagi kamu yang penasaran proses pengaktifan kuota internet nonton Telkomsel, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

cara menggunakan kuota nonton Telkomsel
Proses mengaktifkan paket kuota nonton 

  • Pertama, silahkan unduh aplikasi MyTelkomsel versi terbaru melalui Play Store. 
  • Kemudian buka aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk daftar dengan nomor Telkomsel milikmu. 
  • Pada halaman beranda, kamu bisa pilih belanja. 
  • Selanjutnya pada bagian internet, kamu bisa pilih Internet OMG. 
cara menggunakan kuota nonton Telkomsel
Mengaktifkan paket kuota nonton kartu Telkomsel
  • Silahkan pilih saja paket yang hendak kamu aktifkan. 
  • Baca terlebih dahulu deskripsi paket beserta syarat dan ketentuannya. 
  • Jika sudah paham, klik beli sekali. 
  • Pilih metode pembayaran, terakhir klik bayar. 
  • Dengan begitu, paket OMG internet Nonton bisa langsung aktif.

Cara di atas dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu tidak menginstal aplikasi tersebut, kamu bisa mengaktifkan paket melalui kode UMB. 

Baca Juga: Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Proses ini juga cukup mudah untuk diterapkan. Adapun cara mengaktifkan paket internet OMG kuota nonton bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama, buka aplikasi panggilan di Hp kamu. 
  • Kemudian ketik kode USSD *363#
  • Nantinya akan ada menu yang bisa kamu pilih. Silahkan pilih menu lainnya. Lalu pilih ‘Combo Sakti & lainnya.
  • Pada halaman tersebut, silahkan pilih lagi ‘Paket Lainnya’ dan opsi 'Internet OMG’.
  • Pilih saja internet OMG yang ingin kamu beli, terakhir klik beli / bayar. 
  • Dengan begitu maka paket internet OMG beserta kuota nonton akan langsung aktif.

Cara Menggunakan Kuota Nonton Telkomsel

Belakangan ini banyak sekali pengguna yang merasa bingung mengenai penggunaan kuota nonton. Pengguna sudah mengaktifkan kuota nonton tapi tidak tahu cara menggunakannya. 

Sebenarnya untuk menggunakan kuota internet nonton sangat mudah sekali. Karena kuota nonton akan langsung aktif apabila kamu mengakses platform streaming yang ditentukan. 

Baca Juga: Alasan Kenapa Tidak Bisa Membeli Paket Internet Telkomsel 

Misalnya saja, kamu membuka YouTube, Netflix, atau Disney+ Hotstar. Maka dengan sendirinya kuota yang akan terpotong adalah kuota nonton Telkomsel. 

Hal ini juga berlaku apabila kamu mengakses aplikasi Maxstream, Vidio, dan platform lain yang mendukung kuota nonton. Maka kuota yang terpotong terlebih dahulu yaitu kuota nonton.

Intinya, kamu harus membaca deskripsi paket dan ketentuannya terlebih dahulu. Sekiranya kuota nonton bisa digunakan untuk aplikasi apa saja. 

Setelah itu, silahkan gunakan kuota tersebut untuk untuk menyaksikan acara yang kamu sukai.

Kenapa Kuota Nonton Telkomsel Tidak Berkurang?

Apakah kamu pernah mengalami masalah kuota nonton tidak bisa digunakan? Masalah seperti ini ternyata terjadi di beberapa pengguna. 

Tak sedikit pengguna yang merasa kesal akibat kuota yang terpotong saat streaming adalah kuota utama. Sementara kuota nonton masih tersisa tanpa kurang sedikitpun. 

Baca Juga: Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Online

Sebenarnya ada beberapa penyebab dari masalah tersebut. Pertama, bisa saja aturan dari paket yang kamu beli mengharuskan untuk menghabiskan kuota utama terlebih dahulu. 

Setelah itu, kuota nonton baru bisa digunakan. Jika seperti ini, maka mau tidak mau kamu harus menghabiskan kuota utama terlebih dahulu. 

Kemudian bisa juga aplikasi yang kamu gunakan tidak sesuai. Pada bagian deskripsi paket sudah tertera dengan jelas aplikasi apa saja yang mendukung kuota nonton. 

Kamu hanya perlu menyesuaikan aplikasi yang digunakan. Misalnya kuota nonton hanya bisa untuk YouTube, Tiktok, atau Netflix, maka kamu bisa gunakan untuk ketiga aplikasi tersebut. 

Terakhir, bisa saja jaringan Telkomsel tengah eror dan mengalami bug. Apabila masalahnya seperti ini, kamu harus bersabar menunggu jaringan normal. 

Selain itu, silahkan refresh jaringan dengan cara menyalakan mode pesawat, kemudian menonaktifkannya kembali. 

Penutup

Kuota nonton Telkomsel memang memberikan manfaat bagi pengguna. Karena pengguna bisa melakukan streaming tanpa mengurangi kuota utama.

Cara menggunakan kuota nonton Telkomsel juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memakai aplikasi yang sesuai dengan kuota internet nonton. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url