Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel 2024 Dijamin Work

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel 2023 Dijamin Work
Ilustrasi menonaktifkan paket internet Telkomsel

MULAISAJA - Pelanggan Telkomsel yang ingin menonaktifkan paket, tentunya harus mengetahui cara berhenti paket internet Telkomsel. Karena dengan cara tersebut, kamu dapat terbebas dari paket internet yang diaktifkan. 

Belakangan ini memang banyak pengguna yang mengeluhkan paket internet yang menyedot pulsa. Pengguna merasa resah karena pulsa yang dimiliki selalu habis tak tersisa.

Oleh sebab itulah, perlu adanya tindakan khusus agar paket internet bisa dimatikan. Sebenarnya untuk menonaktifkan paket di Telkomsel sangat mudah sekali. Kamu bisa menggunakan beberapa metode. 

Misalnya saja, kamu bisa memakai aplikasi MyTelkomsel, menggunakan SMS, melalui kode UMB, hingga melalui customer service. Untuk lebih detailnya kamu bisa menyimak informasi berikut ini.

Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel dengan Empat Cara

Menonaktifkan atau UNREG sebuah paket memang mudah. Kamu bisa menggunakan hp Android yang tengah digenggam. Apalagi cara tersebut juga tidak memerlukan persyaratan yang rumit. 

Jadi kamu bisa menerapkannya sendiri. Adapun beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menonaktifkan paket internet Telkomsel telah kami rangkum di bawah ini.

1. Gunakan Aplikasi MyTelkomsel 

Pertama, kamu bisa menghentikan paket internet melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memang serbaguna. Karena bisa untuk memantau paket yang kita gunakan hingga dapat melakukan pembelian paket. 

Apalagi cara berhenti paket Telkomsel di MyTelkomsel juga sangat mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial yang telah mulaidarimanaaja.com rangkum berikut ini. 

cara menonaktifkan salah satu paket Telkomsel
cara menonaktifkan salah satu paket Telkomsel lewat aplikasi

  • Pertama, pastikan telah mengunduh aplikasi MyTelkomsel versi terbaru. Ja
  • Kemudian login menggunakan nomor Telkomsel milikmu. 
  • Setelah itu, pilih opsi 'menu' yang ada di pojok kanan bawah. 
  • Lalu pilih paket dan berlangganan.
  • Pada halaman tersebut kamu bisa melihat paket yang sedang aktif.
  • Untuk menghentikannya, silahkan klik berhenti paket. 
  • Dengan demikian maka paket internet yang aktif akan berhenti secara otomatis. 

2. Melalui SMS

Berikutnya kamu bisa menghentikan suatu paket melalui SMS. Dalam cara ini, kamu hanya perlu mengirimkan pesan SMS dengan format tertentu. Prosesnya juga sangat simpel dan mudah. 

Kamu bisa menerapkan cara berhenti paket internet Telkomsel lewat SMS melalui hp Android. Adapun untuk tutorial lebih detailnya bisa kamu simak langkah-langkah berikut ini. 

  • Pertama, buka aplikasi SMS atau Message.
  • Silahkan ketik nama paket (spasi) OFF.
  • Contoh: OMG Off
  • Kemudian kirim ke nomor 3636.
  • Tunggu sejenak, nantinya akan ada notifikasi SMS yang muncul.

Notifikasi SMS yang kamu terima akan menginformasikan bahwa kamu telah menonaktifkan paket OMG (paket yang kamu nonaktifkan). Kemudian nantinya akan dikenakan biaya normal (internet tanpa paket). 

3. Melalui Kode UMB 

Selain menggunakan SMS, kamu juga bisa menggunakan kode UMB atau USSD. Kode tersebut bisa kamu pakai untuk menghentikan semua paket Internet dari Telkomsel. 

Pada cara ini, kamu juga tidak perlu memakai aplikasi apapun. Lantas bagaimana cara berhenti berlangganan paket Telkomsel tanpa aplikasi? Mari ikuti tutorial mulaidarimanaaja.com berikut ini.

cara menonaktifkan salah satu paket Telkomsel
UNREG paket internet lewat kode UMB

  • Pertama ketik *393# di hp kamu. 
  • Selanjutnya kami bisa pilih
  • Nantinya akan muncul beberapa paket yang aktif.
  • Silahkan klik berhenti. Kemudian konfirmasi pemberhentian paket. 
  • Dengan begitu kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa paket telah diberhentikan. 

Sekedar informasi, jika kode di atas tidak bisa digunakan, maka kamu bisa memakai kode *111#. Caranya juga sama dengan contoh di atas, yakni dengan mengetikan kode *111# melalui menu panggilan. 

4. Melalui Customer Service 

Terakhir, kamu bisa menghentikan paket dengan menghubungi customer service Telkomsel. Cara berhenti paket internet Sakti Telkomsel melalui customer service sangat mudah sekali. 

Karena kamu bisa menghubungi CS lewat panggilan telepon 118, Facebook @telkomsel, atau akun Twitter @Telkomsel. Kamu hanya perlu menyampaikan keluhan dirimu kepada CS terkait penghentian paket. 

Nantinya kamu akan diarahkan untuk melakukan proses penghentian paket. Nah pasa proses ini, jangan lupa untuk menginformasikan nomor Telkomsel dan nama lengkap.  

Kenapa Muncul Notifikasi Akses Internet Non Paket?

Mungkin kamu pernah mendapatkan pesan SMS 'kamu sedang akses internet tarif non paket'. Ketika kamu menerima pesan tersebut, biasanya pulsa akan langsung tersedot secara otomatis. 

Hal tersebut tentu membuat pelanggan Telkomsel kesal. Karena ia merasa bahwa dirinya tidak memiliki paket apapun tetapi pulsanya bisa hilang dalam sekejap. 

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, notifikasi 'kamu telah memakai pulsa Rp 5000 untuk akses internet non paket' menandakan bahwa kamu tidak memiliki paket internet sama sekali tetapi data seluler aktif. 

Jadi ketika data seluler di Hp masih aktif dan pengguna tidak ada paket internet, maka pulsa akan secara otomatis terpotong. Nah pulsa yang terpotong ini dinamakan dengan akses internet non paket. 

Bagaimana cara mengatasi masalah akses internet non paket? Sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu bahwa data seluler telah dinonaktifkan. Cek bagian pengaturan telepon agar lebih jelas. 

Kemudian, silahkan matikan hotspot di Hp. Karena bagian ini terkadang menyedot pulsa secara otomatis. Terakhir, pastikan untuk selalu mengecek sisa paket internet secara berkala. Agar paket tersebut tidak kehabisan secara mendadak.

Penutup

Menonaktifkan paket internet yang masih aktif ternyata bisa dilakukan melalui berbagai cara. Apalagi pengguna tidak perlu memakai persyaratan yang rumit. Tentunya bisa lebih mempermudah kamu. 

Silahkan ikuti tutorial cara berhenti paket internet Telkomsel yang telah kami sampaikan di atas. Dengan demikian maka masalah pulsa yang kesedot bisa teratasi dengan mudah dan gampang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url