Kuota Nonton Telkomsel untuk Aplikasi Apa Saja? Begini Penjelasannya!

kuota nonton Telkomsel untuk aplikasi apa saja
Kuota Nonton Telkomsel untuk aplikasi

MULAISAJA - Sudah tahu belum, kuota nonton Telkomsel untuk aplikasi apa saja? Jangan sampai kamu tidak tahu, karena kuota tersebut bisa kita manfaatkan untuk mengakses berbagai aplikasi loh. 

Sangat disayangkan jika kita tidak bisa memanfaatkan kuota nonton. Karena kuota tersebut cukup bermanfaat dan bisa menghemat kuota utama yang kita miliki. 

Oleh sebab itu, kita tidak bisa abai dengan keberadaan kuota nonton dari Telkomsel. Kita perlu memanfaatkan kuota tersebut agar paket internet yang telah kita beli tidak sia-sia. 

Namun sebelumnya kamu sudah tahu belum apa itu kuota nonton Telkomsel? Jika kamu belum tahu, yuk simak pembahasan mulaidarimanaaja.com hingga selesai. Agar kamu tahu detail dari kuota yang satu ini. 

Apa Itu Kuota Nonton Telkomsel? 

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya paket internet nonton dari Telkomsel. Kuota yang satu ini menjadi salah satu daya tarik dari paket OMG. 

Baca Juga: Penyebab Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri

Kuota nonton adalah sebuah kuota internet yang digunakan untuk mengakses aplikasi streaming dan sosial media. Dengan kuota ini, maka kamu bisa menikmati streaming tanpa memotong kuota utama. 

Secara umum, kuota nonton dari Telkomsel bisa kita dapatkan saat membeli paket OMG. Karena kuota yang satu ini merupakan bundling dari paket tersebut.

Meski begitu, di aplikasi MyTelkomsel, kita juga bisa membeli paket nonton sendiri. Ada beberapa pilihan paket seperti paket harian, mingguan, hingga bulanan.

Kamu bisa menyesuaikannya saja dengan kebutuhan. Namun lebih enak jika kita membeli paket OMG, karena ada ekstra kuota SMS dan Nelpon yang bisa kita gunakan.

Sehingga nantinya kita bisa lebih hemat dalam membeli paket internet. Lantas kuota ini untuk apa saja sih? Apakah hanya untuk menonton acara-acara tertentu saja? Yuk simak penjelasan mulaidarimanaaja.com hingga selesai.  

Kuota Nonton Telkomsel untuk Aplikasi Apa Saja? 

kuota nonton Telkomsel untuk aplikasi apa saja
Aplikasi yang bisa digunakan dengan kuota nonton Telkomsel

Kalau kita dengar dari namanya, mungkin akan berpikir bahwa kuota ini hanya digunakan untuk nonton saja. Tetapi ternyata kita bisa memakainya untuk aplikasi lain juga loh. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Kuota Nasional Telkomsel

Kuota nonton sendiri basiknya merupakan kuota aplikasi. Sehingga tak heran jika kita bisa memakainya untuk beberapa aplikasi. Tercatat ada beberapa aplikasi yang dapat kamu akses menggunakan kuota nonton, berikut kami telah merangkumnya. 

1. Aplikasi Streaming 

Kuota Nonton Telkomsel untuk apa saja? Nah kuota nonton bisa kamu gunakan untuk mengakses aplikasi streaming. Tetapi aplikasi streaming yang bisa diakses hanya tertentu saja (tidak semua).

Beberapa aplikasi streaming yang bisa kamu gunakan dengan kuota nonton diantaranya seperti; Maxstream, Prime Video, WeTv, Disney+ Hotstar, iFlix, Klik Film, beIN Sport, Nickelodeon Play, Mola TV hingga Vidio. 

Apakah kuota nonton Telkomsel bisa untuk Netflix? Sayangnya kuota ini tidak bisa digunakan untuk nonton Netflix. Karena pihak Telkomsel tidak menjalin kerjasama dengan Netflix. Sehingga kita tidak bisa menggunakannya untuk streaming di Netflix. 

2. Aplikasi Sosial Media

Kuota OMG Nonton untuk aplikasi apa? Kamu bisa menggunakan kuota nonton untuk aplikasi media sosial. Hanya saja, kita cuma bisa mengakses beberapa aplikasi saja.

Beberapa aplikasi media sosial yang bisa digunakan dengan kuota nonton Telkomsel diantaranya; Instagram, Facebook, Tiktok, hingga aplikasi YouTube. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Monetary Telkomsel untuk Internet 

Yap kamu tidak salah dengar! Kuota Nonton Telkomsel bisa untuk YouTube. Jadi kamu bisa menyaksikan semua video YouTube menggunakan kuota nonton Telkomsel. Sehingga kamu bisa lebih menghemat kuota utama. 

3. Aplikasi Chatting 

Mungkin banyak yang bingung, apakah kuota Nonton Telkomsel bisa untuk WhatsApp? Yap, kuota ini bisa kita gunakan untuk mengakses aplikasi chatting seperti WhatsApp dan LINE. Kamu bisa melakukan chatting dengan menggunakan kuota nonton.

Hanya saja untuk penggunaannya sebaiknya baca keterangan dari paket yang kamu beli. Apakah kuota nonton ini akan terpotong terlebih dahulu ketika mengakses WhatsApp atau justru kuota utamanya dahulu. 

Cara Menggunakan Kuota Nonton Telkomsel

kuota nonton Telkomsel untuk aplikasi apa saja
Cara penggunaan kuota nonton dari Telkomsel

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, kuota nonton ini bisa kamu dapatkan dari bundling paket OMG. Harga paket yang tersedia cukup beragam. 

Misalnya saja, kamu bisa memilih paket dengan harga Rp.114 ribu yang akan mendapatkan kuota internet 11GB, kuota nonton 12GB, langganan prime video 30 hari dan akan aktif selama 30 hari. 

Kemudian ada paket Rp.179 ribu dengan kuota internet 20GB, kuota nonton 20GB, prime video 30 hari, dan paket tersebut akan aktif selama 30 hari.

Selain itu ada juga pilihan paket seharga Rp.229 ribu akan mendapatkan kuota internet 40GB, kuota nonton 35GB, Prime Video 30 hari, dan paket akan aktif selama 30 hari. 

Baca Juga: Paket Internet Malam Telkomsel dari Jam Berapa?

Bagaimana cara membeli dan memakai kuota nonton Telkomsel? Untuk membeli kuota nonton, kamu bisa mengakses kode dial *363# atau melalui aplikasi MyTelkomsel. 

Sebelum membeli paket, silahkan baca terlebih dahulu tentang peraturan penggunaan paket tersebut. Apakah kuota nonton bisa dipakai terlebih dahulu atau harus nunggu kuota utama habis.

Karena banyak kasus kuota nonton Telkomsel tidak berkurang saat digunakan. Masalah ini terjadi karena kuota nonton hanya aktif setelah kuota utama habis. Memang cukup mengesalkan, karenanya kamu perlu baca deskripsi paket terlebih dahulu.

Penutup

Kuota Nonton Telkomsel merupakan layanan yang diberikan untuk pengguna. Dengan kuota ini, pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi media sosial, aplikasi streaming, hingga aplikasi chatting.

Sebelum membeli paket, hendaknya kamu baca deskripsi terlebih dahulu. Sehingga kamu tidak bingung lagi kuota nonton Telkomsel untuk aplikasi apa saja. Semoga informasi yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url