Harga dan Cara Daftar Paket Umroh Telkomsel Murah

cara daftar paket umroh Telkomsel
Membeli paket umroh Telkomsel

MULAISAJA - Pergi ke tanah suci untuk beribadah tentunya sangat diidamkan. Tetapi komunikasi dengan keluarga tidak boleh putus. Karena itulah, kamu wajib tahu bagaimana cara daftar paket umroh Telkomsel.

Mungkin banyak yang masih bingung, Apakah nomor Telkomsel bisa digunakan di Arab Saudi? Kita bisa gunakan kartu Telkomsel untuk Internet, nelpon, dan SMS di Arab Saudi ke Indonesia loh. 

Tentunya paket yang digunakan sangat berbeda dengan paket internet pada umumnya. Karena paket internet yang biasa kita gunakan memiliki harga dan aturan tersendiri. 

Sedangkan paket yang bisa digunakan di Arab Saudi bernama paket umroh dan haji. Jenis paket ini bisa kamu aktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel maupun melalui kode UMB. 

Mengenal Paket Internet Untuk Umroh dari Telkomsel 

Bagi kamu yang penasaran apakah Telkomsel bisa digunakan saat umroh, ternyata kita memang bisa loh pakai provider Telkomsel di Arab saat melaksanakan ibadah haji dan umroh. 

Baca Juga: Internet Roaming Telkomsel untuk Luar Negeri

Kamu bisa memanfaatkan paket RoaMAX Umroh dan Haji. Paket ini merupakan sebuah paket roaming yang dikhususkan untuk pengguna yang hendak ibadah di tanah suci. 

Dengan memakai paket RoaMAX Umroh dan Haji, maka kamu bisa berkomunikasi di Arab Saudi memakai kartu Telkomsel. Hal ini memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan keluarga di rumah. 

Jadi nantinya ibadah umroh dan haji bisa terlaksana dengan lancar. Kemudian kamu bisa membagikan momen di tanah suci kepada keluarga di rumah.

Secara umum, Paket RoaMAX Umroh bisa kita gunakan di Arab Saudi dan negara transit seperti Mesir, Israel, Yordania, Palestina, Qatar, Turki, UAE, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Namun untuk detail lokasi atau negara yang bisa memakai paket ini, kamu perlu membaca keterangan paket yang dibeli. Karena pada saat membeli paket biasanya ada keterangan terkait aturan penggunaan paket.

Apabila sudah memahami detail paket tersebut, silahkan beli saja sesuai keperluan dan kebutuhan. Namun sebelumnya, kamu juga perlu menyimak informasi detail harganya sebagai berikut.

Daftar Harga Paket Umroh Telkomsel

cara daftar paket umroh Telkomsel
Harga paket umroh Telkomsel di aplikasi

Sebelum membeli paket internet Umroh, tentunya kamu harus mengetahui detail harganya. Karena harga paket ini lebih mahal ketimbang paket internet biasa pada umumnya.

Oleh sebab itulah, kamu perlu tahu harganya dan mempersiapkan uang untuk membelinya. Dengan begitu maka ibadah umroh dan komunikasi bersama keluarga bisa tetap lancar.

Baca Juga: Alasan Tidak Bisa Beli Paket Internet Telkomsel 

Bagi kamu yang penasaran dengan daftar harga Paket internet Umroh Telkomsel 2023, admin mulaidarimanaaja.com telah merangkum informasi lengkapnya di bawah ini.

  • Internet RoaMax Umroh dengan kuota sebesar 5GB untuk masa aktif 12 hari memiliki harga Rp.275.000.
  • Internet RoaMax Umroh dengan kuota sebesar 10GB akan mendapatkan masa aktif 17 hari, harganya hanya Rp.375.000.

  • Internet RoaMax Haji seharga Rp.450.000 akan mendapatkan kuota sebesar 7GB dan aktif selama 20 hari. 

  • Internet RoaMax Haji seharga Rp.650.000 memiliki besaran kuota 11GB dan bisa digunakan selama 30 hari.

  • Internet RoaMax Haji dengan kuota 15GB memiliki harga Rp.800.000 dan bisa kamu gunakan selama 45 hari di Arab Saudi. 

  • Internet RoaMax Booster memiliki kuota 1GB dan Hanya aktif selama 1 hari. Kuota ini dibanderol dengan harga Rp.100.000.

Sekedar informasi, untuk harga paket bisa saja memiliki perbedaan di tiap daerah. Karena biasanya tiap kartu Telkomsel memiliki promo paket yang berbeda. Jadi kamu bisa sesuaikan sendiri melalui aplikasi MyTelkomsel ya.

Cara Daftar Paket Umroh Telkomsel Murah

Membeli paket internet Umroh Telkomsel sangat mudah sekali. Kamu bisa beli dengan dua cara, yakni pakai aplikasi dan pakai kode UMB. Keduanya sama-sama bagus, hanya saja menunya saja yang sedikit berbeda.

Baca Juga: Cara Memakai Paket Monetary Telkomsel

Saya akan bagikan tutorial beserta gambarannya agar kamu lebih paham. Bagi kamu yang penasaran mengenai cara membeli paket umroh Telkomsel, ikuti terus artikel mulaidarimanaaja.com hingga selesai ya. 

1. Beli Paket Umroh Telkomsel di Aplikasi 

Pertama, kamu bisa membeli paket internet melalui aplikasi MyTelkomsel. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memiliki sendiri jenis dan besaran kuota yang hendak kamu beli. 

Cara mengaktifkan paket internet Umroh lewat aplikasi MyTelkomsel sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial mulaidarimanaaja.com berikut ini.

cara daftar paket umroh Telkomsel
Beli paket internet Umroh Telkomsel

  • Silahkan buka aplikasi MyTelkomsel yang telah terinstal di HP kamu.
  • Jangan lupa untuk login dengan nomor Telkomsel milikmu. 
  • Pada halaman beranda, klik menu "belanja" lalu pilih "roaming".
  • Nantinya akan ada beberapa paket roaming, karena kita akan beli paket umroh, maka klik "Umroh & Haji"
  • Setelah itu, kamu bisa pilih sendiri paket yang ingin dibeli. Disini saya ingin beli paket RoaMAX Umroh 10GB dengan harga 375 ribu.
cara daftar paket umroh Telkomsel
tutorial membeli paket umroh dari Telkomsel
  • Klik saja paket tersebut, baca dulu deskripsi dari paket yang akan kita beli. 
  • Jika sudah paham, silahkan klik "beli"
  • Kamu bisa mengaktifkan paket tersebut sekarang juga atau bisa pilih jadwal. Misalnya kamu umroh tanggal 21 Februari, maka atur saja tanggal dan jam pengaktifan paket. 
  • Kemudian klik "bayar" silahkan bayar dengan pulsa atau debit Mandiri. 
  • Setelah pembayaran berhasil, maka kuota internet Umroh bisa aktif sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sekedar informasi, cara cek paket Umroh Telkomsel bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Pada bagian dashboard, kamu bisa menemukan menu sisa kuota yang kamu miliki. Jadi kamu tidak akan lupa dengan masa aktif serta sisa kuota internet  

2. Aktifkan Melalui Kode Paket Umroh Telkomsel

Cara kedua, kamu bisa menggunakan kode UMB atau USSD. Kode yang kita gunakan ini bukanlah*363#, tetapi kode yang berbeda. Dalam proses pembelian paket, sebenarnya hampir sama saat kamu beli paket pada umumnya. 

Baca Juga: Cara Beli Paket Internet Telkomsel dengan Pulsa

Kamu hanya perlu memastikan pulsa atau saldo untuk bayar paket mencukupi. Setelah itu bisa langsung beli paketnya deh. Lantas bagaimana sih cara aktifkan paket umroh Telkomsel melalui kode UMB? Yuk simak tutorial mulaidarimanaaja.com berikut ini. 

cara daftar paket umroh Telkomsel
Beli paket umroh Telkomsel lewat kode UMB

  • Buka menu panggilan di hp kamu. 
  • Kemudian ketik kode *266*15# lalu klik panggil dengan nomor Telkomsel milikmu.
  • Nantinya akan muncul pilihan paket Roaming haji dan umroh. 
  • Jika kamu ingin beli paket umroh, maka pilih "2. RoaMAX Umroh"
  • Kemudian silahkan pilih paket yang hendak kamu beli. Disini saya mencontohkan beli paket internet 17 hari. Silahkan pilih "2. internet 17 hari"
  • Setelah itu akan muncul detail dari paket yang hendak kamu beli beserta harganya. 
  • Klik "1. Beli" jika setuju, lalu selesaikan pembayaran. 
  • Dengan demikian maka pembelian paket RoaMAX Umroh berhasil. Kamu bisa internetan di Arab Saudi dengan kartu Telkomsel.

Penyebab Paket Umroh Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Pernahkah kamu mengalami kendala saat menggunakan paket umroh di Arab Saudi? Kemudian kamu bingung bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? 

Sebenarnya paket yang tidak bisa digunakan bisa disebabkan oleh data roaming yang belum diatur. Pada setelah jaringan di hp, biasanya ada pengaturan jaringan roaming. 

Nah kamu perlu mengaktifkan menu pengaturan tersebut. Karena tanpa mengaktifkan pengaturan roaming di hp, maka kamu tidak akan bisa memakai paket umroh. 

Selain itu, jangan bosan untuk senantiasa mengecek sisa paket. Kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi MyTelkomsel dan kode UMB*363#. 

Karena ketika kita mengecek sisa paket yang dimiliki, maka bisa tahu kuota yang tersisa. Sehingga saat kuota tersebut habis, kamu tidak bingung kenapa paketnya tidak bisa dipakai.  

Penutup

Dari pembahasan di atas, sudah ada gambaran tentang paket umroh Telkomsel? Kamu sudah tahu detail harga beserta cara untuk mengaktifkan paket tersebut. 

Apalagi cara daftar paket umroh Telkomsel juga sangat mudah. Kamu bisa pakai aplikasi MyTelkomsel dan kode. Silahkan ikuti saja tutorial yang telah saya bagikan di atas. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kamu ok.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url