Penggunaan Teknologi Internet Banking Merupakan Dampak Modernisasi di Bidang?

Penggunaan Teknologi Internet Banking Merupakan Dampak Modernisasi di Bidang?
Ilustrasi internet banking

MULAISAJA - Sudah tahu belum, penggunaan teknologi internet banking merupakan dampak modernisasi di bidang? Yuk kita bahas bersama dalam artikel ini. 

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin maju. Teknologi informasi kini telah menjalar ke berbagai bidang, seperti militer, pendidikan, hingga perbankan. 

Sebenarnya kemajuan teknologi ini bisa memudahkan pekerjaan kita. Pekerja yang semula berat dan ribet, kini bisa lebih mudah dan jadi lebih gampang lagi untuk menyelesaikan pekerjaan. 

Penggunaan teknologi internet banking merupakan dampak modernisasi di bidang perbankan. Karena saat ini pengguna dapat mengakses layanan banking melalui jaringan internet. 

Internet Banking sendiri merupakan sebuah layanan yang diluncurkan oleh pihak bank. Layanan yang satu ini dapat memudahkan transaksi perbankan melalui jaringan internet. 

Pengguna hanya dapat mengakses internet banking melalui smartphone saja. Sehingga nantinya pengguna dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja. 

Misalnya saja, kamu bisa bertransaksi di rumah sambil makan. Kamu juga bisa bertransaksi di kantor sambil menyelesaikan pekerjaan. Jadi kamu tidak perlu antri ke Bank untuk melakukan berbagai transaksi. 

Tercatat ada beberapa manfaat dari internet Banking. Berikut kami telah merangkum beberapa manfaat tersebut di bawah ini. 

1. Mengecek Saldo dan Mutasi Rekening

Manfaat pertama yakni bisa untuk mengecek sisa saldo dan mutasi. Kamu tidak perlu datang ke ATM untuk melihat transaksi terakhir dan sisa saldo yang tersedia di rekening. 

Bahkan kerennya lagi, dengan internet banking kamu bisa melihat riwayat transkripsi beberapa hari, minggu atau bulan terakhir. Jadi laporan keuangan bisa lebih detail dan terkontrol.  

2. Melakukan Transfer Uang Non Tunai

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Internet Banking bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi non tunai. Misalnya saja untuk transfer antar bank hingga melakukan top up. 

Untuk bisa melakukan transfer bank, kamu cukup login ke internet banking. Setelah itu masuk menu transfer dan masukkan nomor rekening tujuan. Dengan begitu transaksi akan segera diproses tanpa menunggu waktu yang lama.

3. Membayar Tagihan Bulanan

Bagi kamu yang memiliki tagihan listrik, telepon, air, biaya pendidikan, hingga TV berlangganan bulanan, kamu bisa manfaatkan internet banking untuk metode pembayaran. 

Layanan ini terhubung dengan beberapa platform. Kamu hanya perlu mengatur sesuai dengan kebutuhan. Maka secara otomatis pembayaran akan dilakukan melalui saldo rekening kamu.

4. Melakukan Top Up 

Apakah kamu pernah melakukan top up game dan dompet digital? Nah sekarang kamu bisa memakai internet banking untuk melakukan top up loh. 

Misalnya saja kamu bisa top up pulsa, item game, hingga top up dompet digital. Hal ini tentu sangat memudahkan kamu agar bisa mengisi saldo sesuai dengan kebutuhan. 

Dari pembahasan di atas, sekarang sudah tahu penggunaan teknologi internet banking merupakan dampak modernisasi di bidang apa? Semoga pemaparan mulaidarimanaaja.com bisa bermanfaat ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url