Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel
Ilustrasi memperpanjang masa aktif paket internet Telkomsel

MULAISAJA - Paket internet terkadang hanya berlaku selama 30 hari. Ketika masa aktif paket habis tapi kuota masih ada, maka kamu perlu tahu cara memperpanjang masa aktif paket internet Telkomsel. Sehingga kuota tersebut tidak terbuang sia-sia. 

Berdasarkan informasi yang admin mulaidarimanaaja.com dapatkan, ketika kita masih menyisakan kuota tapi masa aktifnya habis, maka kuota tersebut akan hangus. Yap, kuota yang kita miliki akan lenyap seketika.

Hal ini tentunya sangat menjengkelkan, apalagi jika kuota internet tersebut masih banyak. Oleh karena itulah, kamu perlu melakukan perpanjangan masa aktif dari paket yang telah dibeli. 

Sebelumnya mungkin kamu penasaran, apakah bisa memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kamu bisa menyimak informasi yang telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum hingga selesai.

Apakah Bisa Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel?

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel
Ilustrasi kartu Telkomsel

Belakangan ini memang banyak pengguna yang bingung terkait perpanjangan paket internet Telkomsel. Karena memang di aplikasi MyTelkomsel tidak tersedia menu untuk memperpanjang paket internet.

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111

Namun ternyata, kita bisa loh membeli masa aktif paket internet. Tentunya dengan cara-cara tertentu yang tidak diajarkan di tempat lain. Trik ini sudah dibuktikan dan masih work. 

Sehingga kamu bisa mencobanya sendiri melalui smartphone Android yang kamu miliki. Kira-kira paket masa aktif Telkomsel bisa digunakan untuk apa saja? 

Namanya paket masa aktif berarti hanya bisa digunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu dan paket internet. Kamu bisa menambah durasi dari masa aktif paket yang telah kamu beli. 

Misalnya saja, kamu beli paket internet dengan masa aktif 30 hari. Maka saat kamu beli masa aktif tambahan 10 hari, durasi paket bisa bertambah menjadi 40 hari. 

Proses pembelian masa aktif kuota Telkomsel juga simpel. Karena kamu tidak memerlukan persyaratan yang berbelit. Informasi lebih jelasnya bisa kamu simak berikut ini. 

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, bahwa untuk memperpanjang durasi paket internet Telkomsel tidak perlu persyaratan apapun. Asalkan kamu punya kartu Telkomsel dan pulsa, maka bisa menerapkan cara ini. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota 5GB dari ROLi Telkomsel

Tercatat, ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif paket internet Telkomsel. Beberapa cara tersebut telah dirangkum oleh admin mulaidarimanaaja.com dibawah ini.

1. Perpanjangan Melalui Kode Dial

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel
Daftar harga paket perpanjangan masa aktif Telkomsel

Cara pertama, kamu bisa menggunakan kode dial. Kamu hanya perlu mengetikkan kode saja melalui smartphone yang kamu miliki. Dengan begitu kamu bisa menemukan menu untuk perpanjangan paket internet Telkomsel.

Lantas bagaimana cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel tanpa pulsa? Mari ikuti langkah-langkah yang telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum berikut ini.

  • Langkah pertama, kamu bisa ketik kode *999# melalui hp kamu. 
  • Kemudian pilih menu “lainnya” nantinya akan muncul menu lain. Kamu bisa pilih opsi “layanan lainnya”
  • Cara memperpanjang masa aktif kuota internet yakni dengan memilih opsi “Multi SIM Control” 
  • Nantinya kamu akan melihat pilihan masa aktif yang tersedia. 
  • Silahkan pilih saja masa aktif yang kamu inginkan. 
  • Nantinya masa aktif kuota internet akan bertambah selama beberapa hari kedepan.  

Sekedar informasi, setelah menerapkan cara di atas kamu bisa coba cek pulsa di *888#. Nantinya kamu akan melihat masa aktif bertambah tetapi pulsa tidak terpotong sama sekali. 

2. Perpanjang Masa Aktif Internet Lewat SMS 

Selanjutnya kamu bisa memperpanjang masa aktif internet lewat SMS. Cara ini cukup simpel karena kamu hanya perlu mengetikkan pesan SMS saja. Dengan cara ini, maka kuota internet punya masa aktif yang lebih panjang. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Monetary Telkomsel Untuk Internet

Kira-kira seperti apa sih cara memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel 2023? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak ulasan dari admin mulaidarimanaaja.com berikut ini.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi SMS yang ada di smartphone masing-masing. 
  • Kemudian kamu ketik pesan: Data ON 1000
  • Kemudian kirim ke nomor 3636
  • Nantinya akan muncul pesan untuk memperpanjang masa aktif internet. 
  • Kamu bisa balas pesan tersebut dengan mengetikan: YA
  • Dengan begitu maka proses penambahan masa aktif akan segera dilakukan. 

Sekedar informasi, pada cara ini kamu membutuhkan pulsa untuk beli masa aktif Telkomsel dengan pulsa. Setelah perpanjangan paket Telkomsel berhasil, kamu bisa mengecek pulsa di nomor *888#. Maka kamu akan melihat pulsa kamu terpotong. 

Penutup

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari pembahasan di atas adalah untuk memperpanjang paket internet Telkomsel bisa dilakukan melalui dua cara. Kamu bisa menjajal sendiri cara yang telah kami sajikan di atas. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Voucher Diskon 5K Telkomsel Daily Check In

Hanya saja cara tersebut tidak selamanya work! Artinya bisa saja sewaktu-waktu cara tersebut tidak berfungsi lagi, karena pihak Telkomsel terus memperbarui fitur milik mereka. 

Meski begitu, pembahasan cara memperpanjang masa aktif paket internet Telkomsel di atas bisa menjadi referensi dan bahan bacaan. Sehingga kita bisa menambah ilmu pengetahuan yang baru.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url