Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum
Ilustrasi voucher Telkomsel

MULAISAJA - Masih bingung tentang cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum? Padahal ada beberapa cara yang sangat mudah untuk kita terapkan loh. Kamu hanya perlu memakai smartphone Android. 

Sebelum membeli voucher Telkomsel, kita perlu mengecek kondisinya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui apakah voucher yang kita beli pernah terpakai atau belum.  

Jika kita membeli voucher yang sudah pernah digunakan, tentunya sangat merugikan. Paket kuota yang kita terima bisa saja berbeda dengan deskripsi pada voucher tersebut. 

Oleh sebab itu, sebagai pembeli kita wajib teliti saat membeli voucher. Kita tidak boleh abai dan lalai karena bisa membuat kerugian pada diri kita sendiri. 

Apakah Ada Cara Cek Voucher Sudah Terpakai atau Belum?

Voucher Telkomsel merupakan sebuah voucher fisik yang digunakan untuk mengisi paket internet, nelpon, dan SMS. Umumnya voucher memiliki bentuk yang tipis dengan kode yang perlu digosok. 

Jadi kode ini akan muncul setelah kamu menggosok bagian yang telah disediakan. Seperti yang telah saya sampaikan di atas, saat membeli voucher sebaiknya berhati-hati dan wajib teliti. 

Karena terkadang ada saja ulah pedagang nakal yang menjual voucher lama dan pernah dipakai. Hal ini tentunya akan sangat merugikan pembeli, mengingat pembeli tidak mendapatkan paket sesuai yang diharapkan. 

Baca Juga: Mengatasi Voucher Tidak Bisa Digunakan di Regional Anda

Oleh karena itulah kita perlu mengecek voucher Telkomsel sudah pernah terpakai atau belum. Kamu bisa mengecek dengan beberapa metode, seperti cek fisik, cek detail hologram, hingga cek dengan kode UMB. 

Lantas bagaimana cara cek voucher Telkomsel apakah sudah terpakai? Untuk mengeceknya kamu bisa mengikuti artikel mulaidarimanaaja.com hingga selesai.

Karena saya akan membagikan tips dan trik yang bisa kamu pakai untuk mendeteksi voucher tersebut pernah terpakai atau belum. Oleh sebab itu, simak hingga selesai ya.

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum
Ilustrasi voucher Telkomsel

Tercatat ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendeteksi voucher Telkomsel pernah terpakai atau belum. Beberapa cara ini sangat mudah sekali, kamu bisa menyimak langkah-langkah berikut.

1. Lihat Kondisi Fisik Voucher 

Pertama, kamu bisa mengecek kondisi fisik voucher. Cara cek voucher fisik sangat mudah sekali. Pastikan kamu melihat seluruh bagian voucher tersebut secara teliti. Mulai dari bagian nomor seri, tulisan, kelayakan, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar Paket Umroh Telkomsel Lengkap dengan Harganya

Voucher Telkomsel yang sudah terpakai biasanya memiliki tampilan yang burik. Kemudian ada lipatan-lipatan kecil yang terdapat pada sudut voucher. 

Jika kamu menemukan ciri-ciri tersebut, sebaiknya jangan beli voucher tersebut. Karena hal tersebut menandakan bahwa voucher Telkomsel telah terpakai. 

2. Perhatikan Pada Bagian Kode yang Digosok 

Cara cek voucher Telkomsel yang rusak dan sudah terpakai atau belum bisa dengan memperhatikan bagian yang digosok. Umumnya bagian yang digosok berisi kode voucher. 

Ketika bagian tersebut rusak atau ada kecacatan, maka tandanya voucher tersebut telah digunakan. Oleh sebab itu, jika kamu menemukan voucher demikian, sebaiknya jangan beli voucher tersebut. 

3. Coba Cek Status Voucher dengan Kode 

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum
Cek kode voucher Telkomsel

Langkah terakhir cek Voucher Telkomsel Online sudah terpakai atau belum yakni dengan mengeceknya memakai kode. Dalam cara ini, kamu hanya perlu memasukkan kode voucher. 

Baca Juga: Apakah Kartu Telkomsel Bisa Digunakan di Luar Negeri?

Kemudian nantinya akan muncul status dari voucher tersebut. Apakah sudah pernah digunakan atau belum. Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa menyimak tutorial mulaidarimanaaja.com berikut ini. 

  • Langkah pertama, nomor Telkomsel kamu harus aktif. 
  • Selanjutnya silahkan balik Voucher Telkomsel, kemudian perhatikan serial number yang ada di bagian atas. 
  • Kemudian kamu bisa buka hp, lalu ketik: *132*Nomor Seri Voucher (tanpa 3 digit paling belakang)#
  • Contoh: *132*647381914749#
  • Terakhir klik panggil dengan nomor Telkomsel milikmu. 
  • Dengan begitu akan muncul status atau informasi dari voucher Telkomsel tersebut.

Sekedar informasi, biasanya pada serial number terdapat 15 angka. Nah angka yang perlu kamu masukkan hanya 12 digit saja. Sementara tiga angka terakhir diabaikan saja. Nantinya akan langsung muncul informasi dari voucher tersebut. 

Penutup

Membeli paket internet melalui voucher Telkomsel memang cukup simpel. Apalagi kamu tidak perlu membeli pulsa sama sekali. Sehingga lebih mudah dalam melakukan pengisian paket. 

Agar kamu tidak tertipu, kamu bisa gunakan beberapa cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum yang telah saya sampaikan di atas. Dengan cara tersebut, kamu bisa tahu detail dari voucher yang dibeli.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url