Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel dengan Mudah
Ilustrasi hutang pulsa Telkomsel

MULAISAJA - Sudah tahu belum bagaimana cara mengecek hutang pulsa Telkomsel? Jangan sampai kamu tidak tahu, karena ada beberapa cara yang sangat mudah dan gampang.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, bisakah hutang pulsa di MyTelkomsel? Nah ternyata kita memang bisa loh berhutang pulsa Telkomsel. Layanan seperti ini disediakan guna memudahkan pengguna dalam keadaan 'kepepet'.

Jadi ketika kamu tidak punya uang, kamu bisa melakukan peminjaman atau hutang pulsa terlebih dahulu. Kemudian bisa bayar ketika kamu mengisi pulsa di kartu Telkomsel. 

Baca Juga: Cara Beli Pulsa di Aplikasi MyTelkomsel harga Murah

Bagi yang membutuhkan, tentunya fitur ini sangat bermanfaat. Karena kamu bisa tertolong dalam waktu yang singkat. Nah untuk melakukan pinjaman pulsa Telkomsel, kamu bisa menyimak informasi berikut.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel Lewat Kode dan Aplikasi 

Sebelumnya kami ingin memberitahukan terlebih dahulu, bahwa untuk hutang pulsa kamu wajib membayar. Karena yang namanya hutang tentunya wajib kita bayar agar rezeki bisa lancar. 

Nah pastikan kamu telah memiliki tabungan untuk bisa membayar hutang pulsa ini. Jika semuanya sudah dirasa beres kamu bisa mengikuti cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya berikut ini.

1. Cara Pinjam Pulsa Lewat Kode UMB 

Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel dengan Mudah
Ilustrasi pulsa Telkomsel

Pertama kamu bisa menggunakan kode dial untuk mendapatkan pinjaman pulsa. Cara ini cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengetikkan kode saja.

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Tanpa Biaya dengan Mudah

Ada banyak pilihan nominal pulsa yang bisa kamu pilih. Misalnya saja kamu bisa pinjam pulsa 20 ribu Telkomsel. Untuk informasi lebih jelasnya, ikuti tutorial mulaidarimanaaja.com berikut.

  • Silahkan ketik kode *505# di smartphone kamu. 
  • Ketika nomor kamu memenuhi syarat, maka akan ada menu paket darurat. 
  • Silahkan pilih saja “1 Paket Darurat”.
  • Kemudian pilih jumlah pinjaman pulsa dari Telkomsel yang ingin kamu pinjam.
  • Nantinya akan ada notifikasi SMS dari nomor 5050 bahwa pinjaman pulsa telah berhasil.

2. Cara Pinjam Pulsa Darurat di My Telkomsel

Selanjutnya kamu bisa meminjam pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel. Cara ini cukup mudah banget loh. 

Kamu harus mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store. Setelah kamu mengunduh aplikasi MyTelkomsel, kamu bisa mengikuti tutorial berikut. 

  • Pastikan kamu telah menginstal aplikasi MyTelkomsel. 
  • Selanjutnya login dengan nomor Telkomsel milikmu. 
  • Pada halaman utama, pilih menu “Special for you” atau “Rekomendasi untuk pelanggan”.
  • Apabila kamu memenuhi persyaratan, nantinya akan muncul opsi “Paket darurat”. 
  • Silahkan pilih saja nominal pulsa yang ingin kamu pinjam. 
  • Nantinya akan ada notifikasi SMS dari nomor 5050 bahwa pinjaman pulsa Telkomsel telah berhasil. 

Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel

Bagi kamu yang pernah melakukan hutang pulsa Telkomsel, tentunya wajib mengecek tagihannya. Untuk mengecek tagihan, kamu bisa menggunakan kode UMB maupun aplikasi MyTelkomsel. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri

Lantas bagaimana sih cara melihat tagihan pulsa Telkomsel melalui kode UMB? Yuk simak tutorial dari admin mulaidarimanaaja.com berikut ini. 

Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel dengan Mudah
Ilustrasi mengecek hutang pulsa Telkomsel

  • Silahkan ketik kode *111# melalui smartphone milikmu.
  • Nantinya akan muncul beberapa menu, kamu bisa pilih menu "Status"
  • Kemudian silahkan pilih menu "Info & Tagihan"
  • Lalu kamu pilih opsi "Cek Tagihan
  • Nantinya akan ada SMS masuk yang berisi mengenai jumlah tagihan hutang pulsa Telkomsel milikmu. 

Selain menggunakan kode UMB, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Cara ini cukup mudah, kamu harus memiliki aplikasinya lalu mendaftar melalui nomor Telkomsel milikmu. 

Pada halaman beranda, silahkan pilih akun saya, lalu pilih tagihan. Nantinya akan muncul jumlah tagihan pulsa yang telah kamu hutang dan wajib kamu bayar.

Cara Bayar Tagihan Telkomsel dengan Mudah

Sebenarnya untuk membayar hutang pulsa, kamu tidak memerlukan cara apapun. Karena tagihan pulsa atau paket data akan langsung dibayar ketika kamu mengisi pulsa. 

Baca Juga: Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Telkomsel

Jadi misalnya sana kamu hutang pulsa Telkomsel 20 ribu hari Senin. Ketika kamu mengisi pulsa di hari Jumat sebesar 25 ribu, maka pulsa tersebut akan terpotong 20 ribu. 

Sehingga jumlah pulsa yang tersisa hanya 5 ribu saja. Sementara jumlah pulsa 20 ribu secara otomatis telah digunakan untuk melunasi hutang pulsa Telkomsel.

Untuk tagihan pinjaman pulsa ini tidak ada batas maksimal harus bayar di tanggal sekian. Hal ini memungkinkan kamu untuk pinjam pulsa sekarang dan membayarnya di bulan depan. 

Meski begitu, sebaiknya segera selesaikan semua cicilan dan tagihan. Agar hidup kamu jadi lebih tenang tanpa ada beban pikiran. Semoga ulasan mulaidarimanaaja.com bisa bermanfaat.

Penutup

Fitur pinjam atau hutang pulsa memang cukup membantu ketika kita sedang kepepet. Saat sudah kepepet tidak punya uang maka kamu bisa melakukan pinjaman pulsa dan bayar di akhir bulan.

Apalagi cara mengecek hutang pulsa Telkomsel juga sangat mudah. Kamu bisa mengeceknya lewat kode UMB dan aplikasi MyTelkomsel. Silahkan ikuti saja tutorial yang telah kami sajikan di atas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url