Berikut Ini Adalah Contoh Penerapan Teknologi Jaringan WWAN

Berikut Ini Adalah Contoh Penerapan Teknologi Jaringan WWAN
Contoh penerapan teknologi jaringan WWAN

MULAISAJA - Berikut ini adalah contoh penerapan teknologi jaringan WWAN. Kamu bisa menyimak artikel ini hingga selesai agar bisa mendapatkan informasi lengkap dan lebih terpercaya. 

Seperti yang kita ketahui, zaman sekarang teknologi sudah semakin canggih. Dahulu mungkin tidak bisa berkomunikasi secara global, namun kini kita bisa berkomunikasi dengan orang di negara lain.

Kemajuan teknologi seperti ini sangat dibutuhkan oleh manusia. Karena nantinya dapat menunjang pekerjaan dan dan memperlancar pekerjaan manusia.

Dengan adanya kemajuan teknologi yang canggih, hendaknya kita terus berupaya beradaptasi. Tujuannya agar kita tidak ketinggalan zaman. 

Karena sangat merepotkan jika ketinggalan zaman, kita akan semakin tertinggal walaupun awalnya ketinggalan satu langkah. 

Karena itulah wajib belajar mendalami teknologi. Salah satu materi yang sering dibahas yakni jaringan WWAN. Sudah tahu belum apa itu jaringan WWAN dalam dunia internet dan koneksi?

Jaringan wireless wide area network (WWAN) atau yang disebut dengan jaring area luas nirkabel merupakan sebuah jaringan nirkabel yang memiliki ukuran lebih besar ketimbang jaringan lokal. 

Teknologi WWAN mengacu pada jaringan yang saling terkoneksi ke penjuru dunia dan memberikan akses internet kepada pengguna. 

Tak heran jika teknologi yang satu ini menjadi pilar utama dalam kehidupan kita sehari-hari. Mengingat kita dapat mengakses layanan seperti chatting, video call, browsing, dan lain sebagainya. 

Semua kegiatan tadi sangat erat kaitannya dengan apa yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun mungkin kamu belum tahu detail namanya. 

Beberapa contoh penerapan teknologi jaringan WWAN diantaranya seperti seperti LTE, WiMAX, UMTS, CDMA2000, GSM, data paket digital seluler (CDPD) dan Mobitex untuk mengirim data. 

Secara umum, teknologi seperti ini dapat digunakan secara regional, nasional, maupun secara global. Layanannya sendiri disediakan oleh penyedia layanan nirkabel. 

Jadi kamu bisa menyesuaikannya saja dengan kebutuhan pribadi. Jika ingin mengakses internet secara global, maka perlu diatur terlebih dahulu.

Sekarang sudah terjawab contoh penerapan teknologi jaringan WWAN apa saja? Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan.*

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url