4 Alasan Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Telkomsel

kenapa pulsa tidak masuk padahal sudah sukses Telkomsel
Ilustrasi pulsa tidak masuk padahal sudah sukses Telkomsel

MULAISAJA - Belakangan ini banyak pengguna yang bingung kenapa pulsa tidak masuk padahal sudah sukses Telkomsel. Masalah seperti ini sering terjadi juga pada provider lain. 

Rata-rata pengguna mengeluhkan tidak menerima pulsa tersebut. Walaupun transaksinya sudah sukses dan ada laporan terkirimnya. Hal ini tentunya sangat meresahkan sekali. 

Karena kita jadi bingung apa yang harus dilakukan jika pulsa tidak masuk? Sebelum kamu mengatasi masalah seperti ini, kamu perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. 

Karena ketika kita tahu penyebabnya, maka bisa menemukan solusi yang pas dan tepat. Sehingga kamu tidak salah dalam mengambil sebuah keputusan dan tindakan. 

Alasan Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Telkomsel

Sebenarnya ada beberapa penyebab dari pulsa yang tak kunjung masuk. Penyebab ini cukup beragam, mulai dari kesalahan sistem hingga kesalahan penggunaan. 

Tercatat, ada empat penyebab yang telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum. Beberapa penyebab ini telah kami beri solusinya dan bisa kamu simak berikut ini. 

1. Nomor Tujuan Salah 

Penyebab yang pertama yakni karena nomor tujuan salah. Ketika mengisi pulsa, nomor yang hendak diisi salah. Sehingga laporannya telah sukses tetapi pulsa tersebut tidak masuk. 

Masalah ini terjadi karena kelalaian pengguna atau kelalaian penjual. Bisa saja penjual salah mengetikkan nomor sehingga pulsa tersebut nyasar ke nomor orang lain.


Bagaimana cara komplain pulsa belum masuk Telkomsel? Kamu bisa datangi penjual pulsa dan sampaikan bahwa pulsa tersebut tidak masuk. Kamu bisa beri bukti sisa pulsa dan riwayat transaksi agar penjual percaya.

2. Pengguna Punya Hutang Pulsa atau Paket Data

kenapa pulsa tidak masuk padahal sudah sukses Telkomsel
Ilustrasi pulsa Telkomsel

Transaksi sukses tapi pulsa tidak masuk biasanya terjadi karena pengguna punya hutang. Yap, sebenarnya pulsa tersebut sudah masuk ke nomor kamu, tetapi kamu punya hutang pulsa atau kuota internet Telkomsel.

Sehingga ketika pengisian pulsa, maka pulsa tersebut langsung terpotong habis untuk melunasi hutang. Masalah seperti ini kerap tidak disadari oleh pengguna. 

Karena itu, kamu wajib mengeceknya terlebih dahulu, apakah punya hutang pulsa atau tidak. Kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi MyTelkomsel dan melalui kodr dial.

3. Pulsa Langsung Tersedot Habis

Selanjutnya penyebab pulsa tidak masuk tapi saldo terpotong yakni karena pulsa tersedot habis. Masalah ini hampir sama kasusnya dengan masalah hutang pulsa di atas. 

Tetapi pada masalah ini pulsa Telkomsel tersedot karena beberapa hal. Misalnya saja karena masalah GPRS yang aktif, kemudian data seluler yang aktif, Hotspot yang aktif, hingga langganan NSP. 

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya nonaktifkan semua fitur yang dapat menguras pulsa. Terutama langganan NSP yang tidak penting. Dengan menonaktifkan semua fitur tersebut, maka pulsa tidak akan hilang lagi, (Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah Pulsa Telkomsel yang Berkurang Sendiri).

4. Terjadi Gangguan Isi Pulsa Telkomsel

Terakhir, penyebab pulsa tidak masuk tapi saldo terpotong di BRImo yakni karena ada gangguan. Tidak dapat dipungkiri jaringan Telkomsel kerap mengalami gangguan yang membuat beberapa sistem terkendala. 

Gangguan ini bisa membuat pengisian pulsa terhambat. Sehingga pulsa yang kita isi justru tidak masuk sama sekali. Jika seperti ini, kita sebagai pelanggan Telkomsel tidak dapat berbuat banyak.

Solusi terbaiknya yakni dengan menunggu. Yap, kita cuma bisa menunggu hingga jaringan Telkomsel kembali normal. Setelah normal, biasanya akan ada SMS bahwa pulsa telah masuk. 

Penutup 

Permasalahan pengisian pulsa memang menjadi masalah yang kerap terjadi. Masalah seperti ini terkadang membuat pelanggan Telkomsel panik karena uang mereka habis untuk beli pulsa tapi pulsa tidak masuk sama sekali. 

Beberapa alasan kenapa pulsa tidak masuk padahal sudah sukses Telkomsel yang telah kami sajikan di atas mungkin bisa menjadi referensi. Kamu bisa mengatasi masalah tersebut lewat pemaparan yang telah kami lakukan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url