Alasan Kenapa Google Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada

kenapa Google tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada
Ilustrasi internet

MULAISAJA - Alasan kenapa Google tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada sebenarnya cukup beragam. Kamu harus tahu penyebabnya terlebih dahulu sebelum mengatasinya. 

Karena masalah Google tidak bisa dibuka di HP ini kerap terjadi pada pengguna. Biasanya pengguna yang mengalami masalah seperti ini akan bingung, karena halaman Google tidak bisa menampilkan apapun.  

Walaupun kita memiliki kuota internet, tetapi tetap saja saat membuka Google selalu gagal. Jika kamu mengalami hal semacam ini, kamu wajib banget mengetahui penyebabnya di bawah ini.

Alasan Kenapa Google Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada

Berdasarkan pengalaman yang admin mulaidarimanaaja.com alami, ada beberapa penyebab Google tidak bisa kita akses. Penyebab ini biasanya berada di luar kendali kita. Adapun untuk penyebab tersebut diantaranya sebagai berikut. 

1. Jaringan Gangguan 

Pernahkah kamu mengalami masalah Google tidak ada koneksi internet? Nah masalah seperti ini bisa terjadi akibat jaringan yang gangguan. Ketika jaringan kamu bermasalah, maka tidak akan bisa mengakses internet sama sekali. 

Sebaiknya periksa kartu yang kamu gunakan terlebih dahulu. Apakah sinyal di wilayah tersebut masih dalam keadaan bagus atau justru buruk. Jika ternyata sinyal di wilayah kamu buruk, maka kamu harus bersabar menunggu jaringan kembali normal. 

2. Server Error 

Google tidak bisa browsing di Android bisa saja terjadi akibat server Google sedang error. Memang sedikit aneh server Google mengalami error, tetapi hal ini pernah terjadi loh. 

Biasanya di Google search menampilkan hasil yang tidak relevan atau bahkan hanya muncul kesalahan 404. Sekali lagi, masalah server seperti ini tidak bisa kita atasi. Karena yang bisa mengatasinya adalah pihak Google sendiri. 

3. Browser Mengalami Masalah

Selanjutnya, Google yang tidak bisa dibuka bisa saja terjadi karena browser kamu mengalami masalah. Secara umum masalah yang terjadi pada browser seperti gagal refresh, keluar sendiri, hingga tidak dapat memuat halaman. 

Cara Mengatasi Google tidak bisa dibuka di Android yakni dengan memperbarui aplikasi browser di hp kamu. Karena aplikasi versi terbaru memungkinkan kamu terhindar dari bug dan virus. Sehingga kamu bisa mengakses internet kembali lewat browser di Hp. 

Penutup

Sekarang sudah tahu alasan kenapa Google tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada? Kamu juga tahu bagaimana cara mengatasinya. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.*

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url