Cara Mengubah Kuota YouTube Menjadi Kuota Utama Telkomsel

Cara Mengubah Kuota YouTube Menjadi Kuota Utama Telkomsel
Ilustrasi mengubah kuota YouTube Telkomsel jadi kuota utama

MULAISAJA - Pengguna Telkomsel banyak sekali yang penasaran cara mengubah kuota YouTube menjadi kuota utama Telkomsel. Karena mereka memiliki kuota YouTube yang begitu banyak tapi tidak bisa digunakan. 

Hal ini tentu sangat disayangkan karena kuota yang kamu beli jadi mubazir. Oleh sebab itulah, perlu cara menggunakan kuota YouTube Telkomsel melalui smartphone Android. 

Untuk mengubah kuota YouTube jadi kuota utama sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti memakai aplikasi Anonytun, memakai Config, hingga mengatur APN. 

Beberapa cara tersebut telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum secara lengkap. Namun sebelum itu, kamu perlu tahu tentang kuota internet YouTube dari Telkomsel terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Paket Internet YouTube Telkomsel 

Cara Mengubah Kuota YouTube Menjadi Kuota Utama Telkomsel
Ilustrasi Kuota YouTube Telkomsel

Provider Telkomsel memang memberikan berbagai pilihan layanan untuk pengguna. Salah satu layanan yang tersedia yakni adanya paket internet khusus kuota YouTube. 

Seperti namanya, kuota YouTube Telkomsel dapat kita gunakan untuk mengakses video YouTube secara gratis. Sehingga kamu bisa menikmati berbagai video tanpa mengurangi kuota utama. 

Kuota YouTube Telkomsel bisa digunakan untuk apa saja? Pengguna dapat memakai kuota YouTube untuk menonton video dan mengakses aplikasi YouTube. 

Hal ini memungkinkan kamu untuk mengupload video ke channel YouTube pribadi. Asalkan kamu mengunggah videonya melalui aplikasi YouTube di Hp Android.

Karena ketika kita menggunakan browser, terkadang ada yang berhasil ada pula yang gagal. Oleh karenanya, lebih baik gunakan aplikasi YouTube saja untuk nonton maupun upload video.

Bagaimana cara memakai kuota YouTube Telkomsel? Untuk menggunakan kuota nonton YouTube sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu membuka aplikasi YouTube di hp. 

Kemudian silahkan tonton saja semua video YouTube yang kamu inginkan. Nantinya secara otomatis kuota yang terpotong adalah kuota YouTube. Sementara kuota utama tetap aman dan tidak akan terpotong.

Kenapa Paket YouTube Telkomsel Tidak Bisa Digunakan?

Mungkin banyak yang mengeluhkan kuota YouTube dari Telkomsel tidak dapat digunakan. Masalah seperti ini memang kerap dialami oleh pengguna, penyebabnya pun sangat beragam. 

Misalnya saja pengguna kurang teliti membaca deskripsi paket. Setiap paket internet memiliki deskripsi penggunaan masing-masing. Kamu wajib baca terlebih dahulu detail paket tersebut.

Apakah kuota YouTube dapat digunakan bersamaan dengan kuota utama. Atau justru harus menunggu kuota utama habis, baru bisa memakai kuota YouTube. Nah kamu harus cari tahu masalah tersebut terlebih dahulu.

Masalah selanjutnya, pengguna memakai kuota YouTube untuk aplikasi lain. Padahal kuota tersebut hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi YouTube saja. 

Kamu tidak bisa memakai kuota YouTube untuk mengakses Facebook, Instagram, Tiktok, ataupun WhatsApp. Jadi sebaiknya perhatikan penggunaannya terlebih dahulu. 

Cara Mengubah Kuota YouTube Menjadi Kuota Utama Telkomsel

Cara Mengubah Kuota YouTube Menjadi Kuota Utama Telkomsel
Ilustrasi mengubah kuota YouTube Telkomsel jadi kuota utama

Pernahkah kamu terpikirkan untuk mengubah kuota YouTube agar bisa digunakan untuk mengakses internet biasa? Ternyata memang ada trik khusus yang bisa kita lakukan loh. 

Tercatat ada tiga trik yang bisa kamu lakukan. Adapun untuk informasi lebih jelasnya telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum di bawah ini.

1. Gunakan Aplikasi Anonytun 

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Anonytun. Aplikasi yang satu ini cukup populer dan sudah banyak digunakan. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui Play Store. 

Cara ubah kuota YouTube Telkomsel Anonytun juga sangat mudah. Kamu bisa mengunduh aplikasi Anonytun lalu menjalankannya di hp. Jangan lupa untuk mengatur SSH dan APN. 

Jika sudah, silahkan jalankan, nantinya kuota YouTube dapat terpakai untuk mengakses internet. Kamu bisa menikmati internet gratis lewat kuota YouTube Telkomsel.

2. Gunakan Config KPN Tunnel

Selanjutnya kamu bisa menggunakan Config KPN Tunnel. Pada cara ini, kamu wajib menginstal aplikasi KPN Tunnel melalui Play Store maupun situs pihak ketiga. 

Setelah aplikasi tersebut terinstal, silahkan ikuti tahapan-tahapan pemasangan config KPN Tunnel di bawah ini. 

  • Buka aplikasi KPN Tunnel, lalu klik opsi pengaturan. 
  • Silahkan centang untuk aktifkan ssh
  • Selanjutnya klik SSH Tunnel untuk mengganti ssh default dengan akun ssh kalian.
  • Pastikan untuk menggunakan port ssh versi SSL agar config bisa berjalan lancar
  • Terakhir masukkan User dan Password dengan benar. 
  • Klik simpan lalu jalankan. Dengan begitu kamu bisa mengakses internet menggunakan kuota YouTube.

3. Mengatur APN Ketengan YouTube 

Terakhir kamu bisa menggunakan APN. Cara ini bisa dilakukan tanpa harus menginstal aplikasi. Jadi kamu hanya perlu mengaturnya melalui pengaturan jaringan di Hp Android.

Cara Mengubah Kuota Youtube menjadi kuota utama Telkomsel tanpa aplikasi cukup mudah. Silahkan buka pengguna, lalu pilih pengaturan jaringan. 

Pada menu tersebut, kamu pilih opsi APN. Lalu aktifkan dan isi kolom tersebut dengan kode kuota YouTube. Jika sudah, klik simpan dan jalankan. Dengan demikian maka kuota YouTube bisa langsung digunakan untuk internetan.

Penutup 

Kuota YouTube Telkomsel memang cukup membantu dan bermanfaat. Dengan kuota ini, kamu bisa mengakses video yang ada di platform YT secara leluasa. 

Apalagi sekarang juga ada cara mengubah kuota YouTube menjadi kuota utama Telkomsel. Sehingga kamu dapat mengakses internet menggunakan kuota YouTube di smartphone Android.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url