Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Gratis di Tahun 2023

cara memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis
Ilustrasi cara memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis

MULAISAJA - Bagi pengguna Telkomsel, kamu tidak perlu bingung tentang cara memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis. Karena ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan sendiri. 

Dengan menerapkan beberapa cara ini, kamu dapat menambah masa aktif kartu tanpa khawatir akan keblokir. Yap, ketika sebuah kartu tidak memiliki masa aktif lagi maka akan terbalik oleh pihak provider. 

Jika sudah diblokir, maka kamu tidak akan bisa menggunakan kartu tersebut lagi. Kamu harus mengaktifkan ulang atau justru beli lagi dan ganti dengan yang baru. 

Karena itulah, kamu juga wajib selalu cek masa aktif kartu. Adapun untuk informasi tentang mengecek masa aktif kartu Telkomsel bisa kamu simak berikut ini.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Bagi pengguna Telkomsel lama mungkin sudah tidak asing dengan pengecekan masa aktif. Kamu bisa mengeceknya melalui kode dial maupun aplikasi MyTelkomsel. 

Baca Juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel

Untuk mengecek masa aktif pakai kode UMB, kamu hanya perlu ketik kode *888# di hp. Kemudian pilih cek pulsa dan kuota. Nantinya akan muncul informasi tentang pulsa beserta masa aktifnya. 

Sementara jika kamu ingin mengecek masa aktif lewat aplikasi, kamu perlu download aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Silahkan unduh saja aplikasi MyTelkomsel lewat Play Store. 

cara memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis
Ilustrasi kartu Telkomsel

Setelah itu, daftar dengan nomor Telkomsel kamu. Jika kamu sudah punya akun, maka silahkan login saja. Nah pada halaman beranda nantinya akan ada informasi terkait masa aktif kartu Telkomsel.

Kamu wajib pantau terus masa aktif tersebut. Agar kartu yang kamu gunakan tidak mati ataupun diblokir. 

Karena cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel yang sudah mati yang efektif yakni dengan mendapatkan ulang kartu tersebut. 

Jadi kamu wajib daftar ulang secara manual maupun melalui GraPARI Telkomsel. Dengan begitu, kartu Telkomsel bisa kembali digunakan. 

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Gratis

Menambah masa aktif kartu Telkomsel bukanlah perkara sulit. Pihak Telkomsel sendiri telah memberikan beberapa pilihan untuk perpanjangan kartu. 

Tercatat ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan agar bisa memperpanjang masa aktif Telkomsel. Cara tersebut telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum berikut ini.

1. Lakukan Pembelian Pulsa

Cara Memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis 2023 yakni dengan mengisi pulsa. Ketika kamu membeli pulsa Telkomsel, maka secara otomatis akan mendapatkan masa aktif kartu.  

Nah jumlah masa aktif yang diterima ini tergantung dari seberapa banyak kamu isi pulsa. Apabila kamu mengisi pulsa cuma 5 ribu, maka hanya akan menambah beberapa hari masa aktif. 

Berbeda lagi jika kamu mengisi pulsa hingga 100 ribu atau bahkan hingga 1 juta. Tentunya masa aktif yang kamu dapatkan akan lebih banyak.

2. Lakukan Pembelian Paket di MyTelkomsel

cara memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis
Ilustrasi cara memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel di my Telkomsel yakni dengan membeli paket. Yap, kamu perlu membeli paket apapun di aplikasi MyTelkomsel. 

Misalnya saja, kamu bisa beli paket internet, paket nelpon, hingga paket SMS. Setiap paket yang kamu beli nantinya akan mendapatkan masa aktif tambahan. 

Jumlah masa aktif yang diterima juga tergantung dari seberapa besar kamu membeli paket. Oleh karenanya, cara ini sedikit kurang worth it, karena masa aktif bisa saja sedikit. 

3. Tukar Poin Telkomsel

Selanjutnya kamu bisa melakukan tukar poin Telkomsel menjadi masa aktif kartu. Kamu bisa menukarnya melalui aplikasi MyTelkomsel. Umumnya akan ada menu khusus untuk melakukan penukaran poin. 

Nah silahkan coba untuk tukar poin Telkomsel dengan masa aktif kartu. Sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan masa aktif secara gratis tanpa biaya sepeserpun. 

4. Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Dengan Pulsa

Apabila beberapa cara di atas tidak memuaskan, maka kamu perlu memakai cara yang satu ini. Dalam cara ini, kamu perlu menukarkan pulsa dengan masa aktif. 

Artinya kamu harus memiliki pulsa untuk bisa memperpanjang masa aktif. Pulsa yang diperlukan sebenarnya cukup beragam. Kamu bisa beli mulai dari 5 ribu hingga puluhan ribu. 

Cara inj begitu ampuh karena kita melakukan pembelian masa aktif kartu Telkomsel dengan pulsa. Jadi hasilnya sudah sangat pasti tanpa gacha. 

5. Gunakan Kode Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Terakhir kamu bisa menggunakan kode untuk bisa memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Kamu bisa gunakan kode *500*05# atau *888#. 

Silahkan ketik saja kode di atas, lalu klik panggil. Nantinya akan muncul menu untuk melakukan perpanjangan nomor kartu Telkomsel. Kamu bisa pilih saja masa aktif yang diinginkan. 

Penutup

Masa aktif kartu Telkomsel memang sangat penting. Karena dengan masa aktif kartu, diibaratkan sebagai nyawa kartu. Ketika masa aktif habis maka kartu yang kita miliki juga akan mati. 

Oleh sebab itu, kamu wajib tahu cara memperpanjang masa aktif Telkomsel gratis. Cara tersebut telah kami uraikan melalui artikel di atas. Silahkan baca saja secara teliti ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url