Sudah Beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk? Begini Solusinya

Sudah Beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk? Begini Solusinya
Ilustrasi beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk

MULAISAJA - Permasalahan sudah beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk memang sering dialami oleh pengguna. Masalah seperti ini sangat merepotkan dan mengganggu. 

Karena kita jadi bingung serta tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Ketika kamu dalam kondisi seperti ini, sebaiknya jangan langsung panik. 

Karena panik tidak akan mengatasi masalah yang kamu alami. Karenanya, yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu penyebab kuota Telkomsel tak kunjung masuk. 

Setelah menelaah penyebabnya, kamu akan menemukan solusi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Kamu bisa langsung eksekusi tiap solusi yang telah ditemukan.

Penyebab Sudah Beli Kuota Telkomsel Tapi Tidak Masuk

Nah bagi kamu yang punya masalah saat beli kuota tapi tak kunjung masuk, kamu wajib mengetahui beberapa penyebabnya terlebih dahulu. Tercatat ada beberapa penyebab kuota tak kunjung masuk. Penyebab-penyebab tersebut telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum dibawah ini.

1. Jaringan Telkomsel Sedang Gangguan 

sudah beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk
Ilustrasi kuota tidak masuk karena jaringan

Saat kamu beli kuota di My Telkomsel tidak masuk, bisa saja jaringan sedang gangguan. Ketika jaringan Telkomsel gangguan, maka akan sangat sulit untuk digunakan bertransaksi. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota 5GB dari ROLi Telkomsel

Kamu tidak bisa menggunakannya untuk internetan, untuk SMS, nelpon, bahkan mengisi kuota. Walaupun mungkin sudah ada notifikasi di smartphone kamu bahwa pengisian telah berhasil.

Tetapi saat kamu cek kuota malah masih nol atau kuota tersebut tidak masuk. Ketika terjadi seperti ini memang sangat mengganggu dan menjengkelkan banget ya. 

2. Terjadi Proses Maintenance

Tak hanya gangguan saja, ternyata ketika pihak Telkomsel sedang mengalami maintenance juga bisa membuat kuota susah masuk. Walaupun kamu telah mendapatkan notifikasi kuota sudah masuk tetapi saat dicek ternyata kuota internet tak bertambah. 

Proses maintenance biasanya berlangsung selama beberapa jam (sekitar dua hingga tiga jam). Saat maintenance, kamu tidak akan bisa menggunakan jaringan internet maupun melakukan panggilan telepon. 

3. Terjadi Kesalahan Saat Pengisian Kuota Telkomsel 

Transaksi sukses tapi kuota tidak masuk biasanya terjadi karena ada kesalahan saat pengisian kuota. Jadi ketika kamu mengisi kuota internet, SMS, ataupun nelpon, terdapat kesalahan dari pihak penjual atau pihak kamu. 

Baca Juga: Cara Mengubah Kuota MAXstream Menjadi Kuota Internet

Kesalahan yang paling umum terjadi adalah penjual salah menginput nomor kamu. Sehingga pihak penjual telah menerima notifikasi sukses pengiriman kuota tetapi kamu tidak mendapatkannya. 

4. Nomor Telkomsel Salah 

Terakhir, penyebab beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk yakni karena kamu salah memasukkan nomor. Saat membeli kuota internet, akan ada laporan bahwa kuota berhasil dibeli. 

Hanya saja ketika kamu salah memasukkan nomor tujuan, maka kuota tersebut nyasar ke nomor lain. Sehingga kamu tidak mendapatkan kuota internet yang telah dibeli. 

Cara Mengatasi Kuota Telkomsel Tidak Masuk

Saat kuota yang kamu beli tidak masuk, kamu wajib mengatasinya dengan seger. Agar uang yang kamu gunakan tidak lenyap secara cuma-cuma.

Baca Juga: Cara Membuat Paket Internet Telkomsel Murah

Dari beberapa penyebab yang telah admin mulaidarimanaaja.com sampaikan di atas, admin punya beberapa solusi terbaiknya nih. Adapun untuk solusi tersebut bisa kamu simak berikut ini. 

1. Pastikan Nomor Telkomsel Telah Sesuai 

sudah beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk
Ilustrasi kuota Telkomsel

Ketika kamu mengisi kuota internet, SMS, dan nelpon, pastikan bahwa nomor yang kamu isi telah sesuai. Cek dengan teliti terkait nomor yang kamu masukkan.

Jangan sampai kamu mengisinya salah nomor. Karena kuota tidak akan masuk jika nomor yang kamu masukkan salah. Untuk memastikannya, cek ulang apakah nomor yang dimasukkan sudah benar atau belum. Jika ada yang salah, maka perbaiki dengan segera. 

2. Ulangi di Lain Waktu

Cara mengatasi beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk yakni dengan mengulanginya di lain waktu. Cara ini bisa kamu terapkan apabila jaringan Telkomsel sedang buruk. 

Baca Juga: Kuota Nonton Telkomsel untuk Aplikasi Apa Saja?

Jaringan yang buruk ditandai dengan sinyal lemah atau sinyal penuh tapi tidak bisa digunakan. Jika seperti ini, sebaiknya sebaiknya ulangi pengisian kuota di lain waktu agar kuota tersebut bisa masuk dengan lancar.

3. Tunggu Hingga Jaringan Telkomsel Normal

Terakhir, kamu perlu menunggu jaringan Telkomsel membaik. Cara ini bisa kamu lakukan ketika Telkomsel sedang mengalami maintenance dalam beberapa waktu. 

Proses maintenance terjadi selama dua jam hingga tiga jam. Pastikan untuk bersabar sejenak ya. Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa mengalihkan dengan main game atau mengerjakan suatu proyek. 

Penutup

Masalah pembelian kuota yang sudah sukses tapi tak masuk memang sering terjadi. Permasalahan seperti ini sangat menjengkelkan, karena kita tak tahu penyebabnya.  

Beberapa penyebab beli kuota Telkomsel tapi tidak masuk dan solusinya di atas, mungkin bisa menjadi petunjuk untuk kamu nih. Silahkan terapkan tips yang telah admin mulaidarimanaaja.com sampaikan agar masalahmu bisa selesai.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url