Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di HP Xiaomi

Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di HP Xiaomi
Ilustrasi hp Xiaomi

MULAISAJA - Internet Telkomsel kamu lemot? Duh sudah tidak jaman itu! Karena sekarang kita bisa menerapkan cara mempercepat jaringan Telkomsel di HP Xiaomi. Cara tersebut tentu bisa membuat koneksi jadi lebih cepat.

Masalah koneksi internet Telkomsel di Hp Xiaomi lemot memang menjengkelkan. Karena kita akan terkendala saat bekerja. Selain itu, aktivitas lainnya juga akan terhambat. 

Misalnya saja kamu yang suka live streaming atau main game. Tentunya akan sangat kesal ketika mendapati masalah seperti ini. Karena itulah, sebaiknya segera selesaikan masalah ini. 

Agar nantinya kamu bisa berselancar di internet dengan lebih nyaman dan aman. Namun kamu tahu tidak bagaimana cara mengatasinya? Simak artikel mulaidarimanaaja.com hingga selesai ya.

Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di HP Xiaomi

Sebenarnya untuk mengatasi masalah koneksi internet Telkomsel lemot di Hp Xiaomi sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan hp yang tengah digenggam.

Cara ini juga tidak memerlukan persyaratan yang rumit. Lantas seperti apa sih cara untuk mempercepat koneksi internet Telkomsel? Mari simak pembahasan berikut.

Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di HP Xiaomi
Ilustrasi Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di HP Xiaomi

1. Gunakan Setting APN Telkomsel 4G Tercepat

Cara pertama yakni dengan menggunakan APN yang tepat. Kamu wajib mensetting APN di HP Xiaomi dengan pengaturan yang telah kami siapkan. 

Cara setting APN di Xiaomi MIUI 12 dan MIUI lainnya juga sangat mudah kok. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah mulaidarimanaaja.com berikut.

  • Pertama, silahkan buka pengaturan di Hp kamu. 
  • Kemudian pilih menu "Kartu SIM Dan Jaringan Seluler".
  • Tahap berikutnya, silahkan pilih menu "Kartu SIM Telkomsel". 
  • Berikutnya kamu bisa pilih "Nama Titik Akses (APN)".
  • Lalu klik APN baru.
  • Silahkan isi Konfigurasi APN Telkomsel sesuai pengaturan berikut; 
  • Nama: Telkomsel APN
  • APN: internet
  • Nama Pengguna: wap
  • Sandi: wap123
  • type: default,supl
  • Jika sudah, klik Simpan.
  • Terakhir, silahkan aktifkan APN ini. Dengan begitu maka koneksi internet bisa menjadi lebih cepat. 

2. Ubah Pengaturan Jaringan 4G Only 

Cara memperbaiki jaringan internet di HP Xiaomi yakni dengan mengatur mode 4G Only. Hal ini dilakukan agar jaringan yang ditangkap HP bisa lebih stabil dan tidak terjadi gangguan. 

Karena biasanya saat kita mengaturnya ke mode otomatis, maka jaringan bisa saja berubah-ubah. Hal ini bisa mengakibatkan sinyal naik turun dan koneksi internet jadi lemot.  

Oleh karena itu, kamu perlu mengubah mode jaringan tersebut. Silahkan ubah jaringan Hp Xiaomi ke mode 4G Only. Dengan demikian maka jaringan Telkomsel bisa menjadi lebih cepat dari sebelumnya. 

3. Diamkan Hp Xiaomi Ketika Panas 

Cara meningkatkan ping Telkomsel yakni dengan mendiamkan HP saat panas. Mungkin kamu pernah merasakan hp panas saat digunakan untuk main game atau main sosmed. 

Nah ternyata ketika hp panas, jaringan internet Telkomsel di hp Xiaomi juga akan jadi lemot. Hal ini disebabkan oleh beban yang diterima oleh IC sinyal serta prosesor hp lebih berat. 

Karena itulah, ketika hp kamu sudah makin panas, sebaiknya diamkan terlebih dahulu. Kamu bisa mematikan data agar hp cepat dingin. Setelah itu silahkan gunakan kembali untuk main game atau sosial media.

4. Gunakan VPN

Cara terakhir yakni dengan menggunakan aplikasi VPN. Umumnya aplikasi VPN dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet. Jadi saat browsing, kamu tidak akan mengalami kendala internet lemot. 

Kamu bisa menginstal aplikasi VPN dari Google Play Store. Silahkan pilih saja aplikasi VPN yang menawarkan speed unlimited. Dengan begitu, koneksi internet kamu tidak akan lemot lagi. 

Penutup 

Internet yang lemot ternyata bisa kita atasi dengan beberapa cara. Kamu bisa mencoba cara di atas agar koneksi Internet di Hp Xiaomi kembali normal dan lebih kencang. 

Apalagi cara mempercepat jaringan Telkomsel di HP Xiaomi juga sangat mudah. Keempat cara tersebut bisa kamu lakukan sendiri melalui smartphone Xiaomi yang dimiliki.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url