Kemajuan Teknologi Akan Berjalan Sesuai Dengan Apa?

kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan
ilustrasi kemajuan teknologi

MULAISAJA - Sudah tahu belum kalau kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak pembahasan berikut. 

Saat ini kita memang hidup di zaman yang penuh dengan teknologi. Seluruh bidang pekerjaan saat ini sudah memakai bantuan teknologi. 

Misalnya saja bidang pertanian, saat ini sudah mengadaptasi pertanian modern hidroponik, aquaponik, hingga pertanian di dalam ruangan atau di dalam gedung. 

Hal semacam ini memang hanya ditemui di zaman kita. Zaman yang penuh dengan teknologi. Karena zaman dahulu, pertanian hanya berada di kebun dan ladang. 

Teknologi memang menciptakan perubahan yang besar. Dengan adanya teknologi, pekerjaan manusia bisa menjadi lebih ringan dan mudah. 

Kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Hal ini karena teknologi tercipta dari ilmu pengetahuan. 

Sementara ilmu pengetahuan dapat dikembangkan dengan adanya teknologi. Antara teknologi dan ilmu pengetahuan memang tidak dapat dipisahkan. 

Keduanya saling melengkapi dan mengisi satu sama lain. Dimana ada teknologi, disitu pasti ada ilmu pengetahuan yang berkembang. 

Selain dampak positif kemajuan teknologi yang telah kami sampaikan di atas, ternyata kemajuan adanya sebuah teknologi juga memiliki dampak buruk. 

Dampak buruk tersebut misalnya saja manusia jadi ketergantungan dengan teknologi. Sehingga kurang memaksimalkan otot dan lebih cenderung malas gerak (bahasa gaulnya Mager). 

Selain itu, teknologi yang berkembang membuat informasi menjadi terbuka. Sehingga informasi baik dan buruk menyatu jadi satu dan tersaji di hadapan pengguna. 

Dalam hal ini, penggunalah yang menjadi filter, apakah ingin mengonsumsi informasi buruk atau informasi yang baik.  

Sekarang sudah tahu kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan apa? Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url