Konfigurasi Jaringan Apa Saja yang Bisa Dilakukan dari Smartphone

Konfigurasi Jaringan Apa Saja yang Bisa Dilakukan dari Smartphone
Ilustrasi konfigurasi jaringan smartphone

MULAISAJA - Sebuah perangkat tentunya memiliki konfigurasi jaringan tersendiri. Kamu tahu tidak konfigurasi jaringan apa saja yang bisa dilakukan dari Smartphone? Atau justru kamu belum tahu apa itu konfigurasi jaringan?

Konfigurasi jaringan smartphone merupakan sebuah pengaturan jaringan yang dilakukan pada perangkat smartphone. Pengaturan ini dilakukan agar hp atau ponsel dapat terhubung ke jaringan internet.

Kalau di laptop atau PC mungkin kita akan mengenal konfigurasi seperti LAN, WLAN, WiFi, Modem, Router, dan lainnya. Namun kalau di smartphone, tentunya konfigurasinya berbeda. 

Oleh karena itulah, kamu perlu mengetahui macam macam konfigurasi jaringan smartphone. Adapun beberapa konfigurasi tersebut telah admin mulaidarimanaaja.com rangkum di bawah ini.

1. Jaringan Seluler

Pertama ada jaringan seluler, jaringan ini berasal dari SIM card yang telah diisi paket internet. Hp akan menangkap sinyal dari SIM card lalu akan mengubahnya menjadi jaringan internet. 

Untuk bisa mengakses jaringan internet, maka smartphone kamu perlu menyalakan data seluler atau jaringan seluler. Biasanya menu ini terdapat di pengaturan jaringan atau pada bagian menu bar. 

2. WiFi

Selanjutnya ada WiFi yang merupakan konfigurasi jaringan di perangkat smartphone. Setiap smartphone seperti Android tentu memiliki jaringan WiFi yang biasanya digunakan untuk menyambung ke internet. 

Untuk dapat terhubung ke internet, pengguna perlu menyalakan WiFi di hp. Setelah itu, memasukkan kata sandi WiFi dan perangkat smartphone secara otomatis akan terhubung ke internet.

3. Hotspot

Konfigurasi jaringan apa saja yang bisa dilakukan dari smartphone Brainly? Nah untuk konfigurasi selanjutnya adalah hotspot. Konfigurasi ini memungkinkan pengguna berbagai jaringan dengan orang lain. 

Jadi pengguna perlu menyalakan data seluler dan hotspot yang ada di hp. Setelah itu, perangkat yang lain bisa terhubung ke internet melalui jaringan hotspot tersebut. 

4. Bluetooth 

Terakhir ada bluetooth yang merupakan jaringan untuk bertukar file dan informasi. Dengan adanya bluetooth, maka kedua perangkat dapat saling bertukar data dan file. 

Jaringan yang satu ini memang tidak terhubung ke internet. Karenanya dalam penggunaannya hanya bisa dipakai dalam jarak yang dekat. Ketika kedua perangkat saling menjauh maka koneksi akan terputus. 

Nah sekarang sudah tahu konfigurasi jaringan apa saja yang bisa dilakukan dari Smartphone? Kamu bisa menyimak penjelasan admin mulaidarimanaaja.com di atas. Semoga apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url