5 Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data
Ilustrasi menjaga pulsa agar tidak tersedot

MULAISAJA - Mungkin banyak yang belum tahu cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data. Padahal cara ini begitu simpel dan mudah untuk kita lakukan loh. 

Tentunya kamu tidak memerlukan peralatan khusus, karena mulaidarimanaaja.com akan memberikan tips simpel namun sangat efektif. Sehingga kamu bisa menerapkan tips yang kami sajikan dengan gampang. 

Banyak sekali pertanyaan apakah pulsa akan tersedot jika kuota masih ada. Jawabannya tentu TIDAK! Pulsa tidak akan habis jika kita memiliki paket internet yang masih aktif. 

Namun jika kita tidak punya paket internet aktif, maka saat mengaktifkan data seluler, pulsa bisa langsung tersedot. Oleh karena itulah, kamu wajib mengatasinya dengan menerapkan tips berikut.

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data

Berdasarkan pengalaman yang telah admin mulaidarimanaaja.com lakukan, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar pulsa tidak hilang ketika menyalakan data seluler. Berikut mulaidarimanaaja.com telah merangkum informasinya di bawah ini.

1. Matikan Lokasi, GPRS, dan Hotspot 

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data
Nonaktifkan lokasi, GPRS, dan Hotspot

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Axis, XL, dan lainnya yakni dengan mematikan lokasi, GPRS, dan Hotspot. Ketiga fitur ini terkadang selalu dinyalakan oleh pengguna. 

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri

Padahal fitur tersebut dapat menguras habis kuota internet dan pulsa. Ketika kamu tidak mematikan ketiga fitur ini, maka bisa saja kuota dan pulsa akan cepat habis. 

Oleh sebab itu, pastikan agar semua fitur ini kamu matikan. Dengan begitu, kuota tidak akan cepat habis dan pulsa juga tetap aman meski data dinyalakan.

2. Kunci Pulsa Lewat Aplikasi 

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data My Telkomsel yakni dengan mengunci pulsa. Kamu bisa menggunakan aplikasi agar dapat mengunci pulsa yang dimiliki. 

Umumnya setiap provider memiliki fitur untuk mengunci pulsa di aplikasi masing-masing. Tujuannya agar pulsa tersebut tidak terpotong apabila kamu mengaktifkan data seluler. Nah kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Silahkan aktifkan saja fitur kunci pulsa lewat aplikasi MyTelkomsel, MyXL, MyAxis, atau MyIndosat. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir bakal kehabisan pulsa secara mendadak. 

3. Kunci Pulsa Lewat SMS dan Kode Dial

Selain mengunci pulsa lewat aplikasi, kamu juga bisa menggunakan SMS dan kode Dial. Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Indosat dan provider lainnya sangat mudah sekali. 

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel agar Pulsa Tidak Tersedot

Kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 999667. Caranya cukup mudah silahkan buka pesan SMS, lalu ketik STOP, kemudian kirim ke nomor 999667. Nantinya akan ada balasan bahwa penguncian pulsa telah berhasil. 

Selain memakai SMS, kamu juga bisa gunakan kode dial *363*212#. Silahkan ketik saja kode tersebut melalui smartphone kamu. Nantinya akan ada beberapa menu yang tersedia, kamu bisa pilih menu untuk mengunci pulsa. 

4. Berhenti Berlangganan Paket Internet 

Selanjutnya cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan Data 3 dan provider lain yakni dengan berhenti berlangganan paket internet. Umumnya pengguna secara tidak sadar mengaktifkan langganan paket internet. 

Hal ini dapat membuat pulsa langsung terpotong habis untuk langganan paket tersebut. Memang cukup menjengkelkan apabila dibiarkan begitu saja. 

Oleh karenanya kamu wajib menghentikan langganan paket internet. Kamu bisa mengaktifkan paket internet jika diperlukan saja. Dengan begitu, pulsa kamu tidak akan cepat habis secara mendadak. 

5. Berhenti Berlangganan NSP

Terakhir, cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data XL dan provider lainnya adalah dengan berhenti berlangganan NSP. Fitur yang satu ini terkadang aktif secara tiba-tiba dan tidak disadari oleh pengguna. 

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Tanpa Biaya dengan Mudah

NSP atau Nada Sambung Pribadi merupakan sebuah layanan yang dimiliki oleh Telkomsel. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan lagu ketika melakukan panggilan telepon. 

Meski cukup menarik, tetapi fitur ini bisa menyedot pulsa loh. Oleh karena itu, kamu wajib menonaktifkannya dengan segera. Agar nantinya pulsa kamu tidak tersedot habis ketika menyalakan data seluler. 

Penutup 

Beberapa cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data yang telah kami sampaikan di atas mungkin bisa menjadi solusi untuk kamu. Silahkan terapkan langkah-langkah yang telah kami sampaikan, semoga bisa membantu permasalahan yang kamu alami.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url