Cara Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama Tanpa ke GraPARI

cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke GraPARI
Ilustrasi cara mengganti kartu Telkomsel tanpa ke GraPARI

MULAISAJA - Pelanggan Telkomsel kini bisa lega. Pasalnya sekarang sudah ada cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke GraPARI. Cara tersebut tentu sangat memudahkan pengguna. 

Karena ketika kartu perdana Telkomsel yang dimiliki rusak atau hilang, maka bisa diganti lewat online. Proses ini juga cukup simpel dan mudah sekali. 

Kamu hanya perlu mengakses situs GraPARI online dari Telkomsel. Kemudian mempersiapkan semua persyaratan yang ada. Lalu kamu hanya perlu menunggu kartu Telkomsel diantar ke rumah kamu. 

Bagi sebagian orang yang sibuk, cara ini tentunya sangat membantu. Namun bagi orang yang mengutamakan kecepatan dan keamanan, biasanya akan datang ke GraPARI terdekat. 

Apakah Bisa Ganti Kartu Telkomsel Tanpa ke GraPARI

Mungkin banyak diantara kamu yang masih bingung terkait penggantian kartu. Mengingat biasanya ganti kartu hanya dapat dilakukan secara offline di GraPARI Telkomsel terdekat. 

Namun berkat kemajuan teknologi, Telkomsel juga berinovasi untuk membuat layanan yang lebih memudahkan pengguna. Saat ini pengguna dapat ganti kartu Telkomsel tanpa harus datang langsung ke GraPARI. 

Layanan online ini bisa kamu gunakan dengan mudah melalui smartphone Android, IOS, maupun melalui laptop dan PC. Lantas berapa biaya ganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama? 

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, pelanggan Telkomsel tidak perlu membayar biaya sepeserpun. Jadi untuk ganti kartu karena rusak maupun hilang, pelanggan tidak dikenakan biaya sama sekali. 

Proses ini memang gratis, meski begitu terkadang ada juga persyaratan pembelian paket apapun untuk mengaktifkan kartu. Nah persyaratan tersebut memungkinkan kamu untuk mengeluarkan uang ataupun pulsa. 

Syarat Ganti Kartu di GraPARI Telkomsel Online

Cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke GraPARI
Layanan GraPARI online dari Telkomsel

Ketika kartu Telkomsel hilang atau rusak, tentunya akan ribet. Mengingat kita tidak dapat berkomunikasi dengan rekan maupun teman bisnis. Karena itulah, kamu harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan yakni dengan mengganti kartu. Sebelum kamu mengganti kartu, sebaiknya simak beberapa persyaratan penggantian kartu di GraPARI online. 

  1. Pertama, kamu harus mempersiapkan KTP dan KK. Dokumen ini berguna untuk melakukan verifikasi pengaktifan kartu yang hilang atau rusak.
  2. Nomor telepon Telkomsel dan email yang aktif. Pastikan untuk memiliki nomor Telkomsel yang hendak diganti dan email aktif. 
  3. Memiliki pulsa pada kartu Telkomsel. Pulsa ini digunakan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu diperintahkan untuk membeli paket. 
  4. Hp android dan koneksi internet, keduanya digunakan untuk mengakses situs resmi GraPARI Telkomsel. 

Cara Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama Tanpa ke GraPARI

Apabila kamu telah memenuhi persyaratan di atas, maka kamu bisa langsung ganti kartu Telkomsel. Proses penggantian kartu juga sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri melalui Hp Android. 

Kira-kira bagaimana sih cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama secara online? Mari ikuti tutorial mulaidarimanaaja.com berikut ini.

Cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke GraPARI
Proses mengganti kartu Telkomsel tanpa ke GraPARI

  • Pertama silahkan kunjungi GraPARI online melalui link berikut: https://www.telkomsel.com/shops/store/grapari-online/service 
  • Setelah itu, 'ganti kartu dan migrasi ke 4G'
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan nomor Hp kamu. Masukkan juga alamat email aktif. 
  • Nantinya kamu diperintahkan untuk memasukkan data diri seperti nomor KTP, KK, hingga foto selfie. 
  • Selanjutnya kamu bisa mengikuti arahan dari sistem hingga selesai. 
  • Setelah semuanya selesai, kamu hanya perlu menunggu, nantinya kartu Telkomsel akan dikirimkan ke alamat kamu. 

Sekedar informasi, waktu pengiriman kartu Telkomsel tergantung dari lokasi kamu. Misalnya jika lokasi kamu jauh dari pelosok, maka kartu tersebut akan datang lebih lama. Sedangkan jika lokasi kamu berada di kota, maka akan lebih cepat sampai ke rumah. 

Penutup

Mengganti kartu Telkomsel sekarang sudah sangat gampang. Pengguna tidak perlu antri berlama-lama ke GraPARI. Kamu hanya perlu menggunakan smartphone Android dan mengakses GraPARI online. 

Cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke GraPARI juga sangat mudah. Asalkan semua persyaratan telah terpenuhi, maka proses penggantian akan dilakukan dengan cepat. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url