Gerakan Menyerang Dengan Pukulan Samping Dimulai Dengan Sikap?

gerakan menyerang dengan pukulan samping dimulai dengan sikap
gerakan menyerang dengan pukulan samping dimulai dengan sikap

MULAISAJA - Tahukah kamu, gerakan menyerang dengan pukulan samping dimulai dengan sikap apa? Jika kamu belum tahu maka wajib banget menyimak artikel ini hingga selesai agar memperoleh detail informasi yang jelas..

Seperti yang kita tahu, olahraga pencak silat merupakan sebuah seni bela diri yang berasal dari Indonesia. Olahraga ini cukup populer dan telah menyebar ke seluruh dunia.

Dalam pencak silat, ada beberapa teknik dasar yang wajib dikuasai oleh para pemain, salah satunya yaitu teknik pukulan.

Teknik pukulan merupakan sebuah gerakan menyerang dengan menggunakan tangan. Umumnya teknik pukulan dalam pencak silat digunakan untuk menyerang dalam jarak dekat.

Dalam pencak silat, teknik pukulan juga terdiri dari beberapa jenis. Salah satuya yaitu teknik pukulan samping.

Seduai namanya, pukulan samping dilakukan dengan cara mengincar jalur samping lawan. Gerakan menyerang dengan pukulan samping dimulai dengan sikap kuda-kuda kiri yang berada di bagian depan.

Selain itu, pukulan yang satu ini dimulai dari samping tubuh menuju ke arah luar tubuh lawan. Nah pukulan ini digunakan saat lawan berada di samping badan, entah itu di sebelah kanan maupun kiri.

Agar kamu bisa menghindari pukulan mematikan ini, kamu wajib menguasai teknik tangkisan. Sehingga nantinya bisa mengantisipasi pukulan lawan secara tepat.

Sekarang sudah tahu gerakan menyerang dengan pukulan samping dimulai dengan sikap apa? Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url