Akibat yang Ditimbulkan Oleh Suatu Teknologi Disebut dengan Dampak Teknologi

akibat yang ditimbulkan oleh suatu teknologi disebut dengan dampak teknologi
Ilustrasi dampak teknologi

MULAISAJA - Dalam dunia digitalisasi seperti sekarang ini, akibat yang ditimbulkan oleh suatu teknologi disebut dengan dampak teknologi. 

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak penjelasan berikut. Teknologi informasi saat ini tengah berkembang pesat. 

Hal ini memang sudah sangat wajar dan tidak bisa dihindarkan. Karena kemajuan teknologi juga menyumbang perubahan zaman dengan cepat. 

Dahulu mungkin manusia hanya berkomunikasi secara tatap muka. Namun dengan adanya teknologi, manusia bisa berkomunikasi tanpa harus bertemu secara langsung. 

Manusia dapat berkomunikasi lewat smartphone. Teknologi memang sangat memudahkan aktivitas dan pekerjaan manusia. 

Jika dimanfaatkan dengan baik, maka akan mendapatkan manfaat yang baik. Sebaliknya, jika kita asal, maka akan mendapatkan akibat buruk. 

Akibat yang ditimbulkan oleh suatu teknologi disebut dengan dampak teknologi. Akibat ini bisa berupa baik maupun buruk. 

Dampak teknologi juga menjadi hal yang tidak bisa kita hindarkan. Ada beberapa dampak positif dan negatif dari sebuah teknologi. 

Dampak positif tentunya manusia bisa lebih mudah dalam bekerja, kemajuan zaman jadi lebih cepat, adanya inovasi di berbagai bidang, dan lainnya. 

Sementara beberapa dampak negatif dari teknologi antara lain meningkatnya kebodohan karena manusia tidak bisa memanfaatkannya, adanya penipuan dan pengurangan model baru, hingga rusaknya generasi muda. 

Karena begitu mengerikannya dampak dari teknologi, maka sebaiknya kita lebih bijak dalam menggunakan teknologi informasi.

Jangan sampai kita terlena dan membuat hidup jadi sengsara. Karena terlalu bergantung dengan sebuah teknologi. 

Sekarang sudah tahu akibat yang ditimbulkan oleh suatu teknologi disebut dengan apa? Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url